Find Us On Social Media :

Capture Momen Mudik dan Lebaran Lewat Kamera realme 9 4G, Sebagus Apa?

By Dayu Akbar, Jumat, 6 Mei 2022 | 08:00 WIB

Kamera belakang realme 9 terdiri dari kamera utama 108 MP, kamera ultrawide 8 MP, dan kamera makro 2 MP

Hasil kamera yang ciamik tentu akan membuat foto ataupun video kenangan jadi makin berkesan. Untuk itu realme 9 4G menghadirkan tiga kamera belakang dan satu kamera depan yang bisa digunakan untuk menangkap momen-momen saat mudik lebaran atau bepergian kemana saja. Secara rinci, kamera belakangnya terdiri dari kamera utama 108 MP, kamera ultra wide 8 MP, dan kamera makro 2 MP.

Yang menarik, realme 9 4G merupakan smartphone pertama yang membawa 108MP ProLight Camera dengan sensor Samsung ISOCELL HM6 di harga Rp 2 jutaan. Performa sensor ini makin moncer karena dilengkapi dengan kehadiran Nonapixel Plus Technology.

Kombinasi kedua akan menggabungkan 9 piksel menjadi satu guna menghasilkan sensitivitas cahaya low-dark light dan fitur noise control capability tingkat tinggi untuk hasil foto cerah di situasi rendah cahaya.

Kamera utamanya memang mendukung hingga resolusi 108 MP tapi secara default resolusi yang dihasilkanya yaitu 16 MP. Untuk memanfaatkan resolusi tertinggi tersebut Anda mesti memilih mode 108 MP terlebih dahulu dari aplikasi kameranya.

Selain punya spesifikasi kamera mumpuni, aplikasi kameranya juga dilengkapi dengan berbagai fitur menarik. Anda akan menjumpai beberapa pilihan, selain pilihan 108 MP juga terdapat mode Pro, Ultra Macro, Night, Street, dan Panorama.

Khusus mode Pro, Anda bisa melakukan pengaturan secara manual pada ISO, Shutter Speed, Exposure Value, Focus, dan White Balance. Ini memungkinkan pengguna bisa mengeksplorasi lebih jauh kemampuan kameranya guna mendapatkan hasil foto sekreatif mungkin.

Untuk kebutuhan perekaman video juga sudah mumpuni karena kamera depan dan belakangnya mendukung hingga resolusi 1080p@30fps.

Anda bisa mencari tagar #Shotonrealme di Instagram yang berisi beragam foto menarik hasil tangkapan kamera smartphone realme. 

Nah, guna melihat kemampuan kameranya, kami juga sempat mengambil gambar pada beberapa momen yang nyatanya mampu mendapatkan gambar dengan kualitas mumpuni. Berikut beberapa contoh hasil dari kamera utama dan kamera selfie:

Hasil foto menggunakan mode 108 MP

Hasil foto menggunakan mode Photo