Find Us On Social Media :

Resmi Meluncur, Ini Perbandingan Snapdragon 8+ Gen 1 dan 7 Gen 1

By Rizal, Jumat, 20 Mei 2022 | 19:40 WIB

Snapdragon 8+ Gen 1

Qualcomm Technologies, Inc mengumumkan jajaran platform smartphone terbarunya, Snapdragon 8+ Gen 1 dan Snapdragon 7 Gen 1 untuk mendukung smartphone Android premium terbaik generasi berikutnya.

Platform andalan terbaru Qualcomm, Snapdragon 8+, merupakan platform mobile tingkat premium canggih yang menghadirkan pengembangan peningkatan daya dan kinerja agar pengalaman menggunakan perangkat meningkat. Snapdragon 7 menawarkan pilihan fitur yang diantisipasi dan teknologi kelas atas, serta memperluas akses bagi pengguna diseluruh dunia. Menurut data terbaru dari Counterpoint Research, IDC , Strategy Analytics, Qualcomm Technologies adalah pemimpin global dalam pangsa industri SoC smartphone premium Android.

“Dalam segmen mobile, fokus utama kami adalah menghadirkan fitur-fitur baru dan teknologi inovatif yang dapat diaplikasikan di sektor industri, dan untuk perangkat unggulan pelanggan kami. Kami mengimplementasikan fitur-fitur ini terlebih dahulu di seri Snapdragon 8 dan kemudian mengembangkannya ke dalam peta jalan mobile kami,” ungkap Christopher Patrick, Senior Vice President and General Manager, Mobile Handsets, Qualcomm Technologies, Inc.

“Snapdragon 8+ dan 7 Gen 1 terbaru memberikan pengalaman penggunaan yang luar biasa di kelas masing-masing," ujarnya.

Snapdragon 8+ Gen 1

Snapdragon 8+ Gen 1 Mobile Platform

Platform mobile canggih terbaru dari Qualcomm, Snapdragon 8+ Gen 1, memberikan dorongan luar biasa untuk meningkatkan pengalaman penggunaan di semua perangkat pengguna dan memaksimalkan kemampuan bermain game sepanjang hari.

Snapdragon 8+ Gen 1 akan digunakan oleh OEM dan merek global terkemuka termasuk ASUS, ROG, Black Shark, HONOR, iQOO, Lenovo, Motorola, Nubia, OnePlus, OPPO, OSOM, Realme, RedMagic, Redmi, Vivo, Xiaomi, dan ZTE, dengan perangkat komersial dijadwalkan tesedia pada Q3 2022.

Gameplay yang Diperkuat: Berisi fitur-fitur pada Snapdragon Elite Gaming™, Snapdragon 8+ Gen 1 menghadirkan tingkat respons yang sangat cepat, tampilan HDR yang kaya warna dengan kualitas visual tertinggi dan kemampuan kelas dekstop. Dengan kemampuan Qualcomm® Adreno™ GPU yang ditingkatkan, Snapdragon 8+ memberikan peningkatan kecepatan hingga 10% dan 30% pengurangan daya untuk memberikan pengalaman gameplay terbaik. Dengan peningkatan dan efisiensi daya tambahan, pengguna dapat merasakan waktu gameplay tambahan hinggga 60 menit. Snapdragon 8+ juga dilengkapi Qualcomm® Kryo™ CPU dengan pemrosesan hingga 10% lebih cepat dan peningkatan efisiensi daya hingga 30%.

Pro-grade Capture: Snapdragon 8+ Gen 1 menghadirkan teknologi Snapdragon Sight™ terbaru seperti perekaman video HDR 8K untuk meningkatkan videografi smartphone. Kemampuan tersebut mampu menangkap menggunakan format HDR10+ premium yang memuat lebih dari 1 miliar warna.

Kecerdasan Tak Terkalahkan: Kemampuan Snapdragon® Smart yang ditenagai oleh 7th Gen Qualcomm® AI Engine, menghadirkan kinerja per Watt hingga 20% lebih baik untuk memungkinkan penggunaan AI sangat canggih seperti efek bokeh legendaris Leica Leitz.

Konektivitas Kecepatan Penuh: 5G, Wi-Fi, dan Bluetooth terbaik di kelasnya dengan rangkaian lengkap fitur Snapdragon® Connect untuk smartphone. Snapdragon X65 Modem-RF System memberikan kecepatan dan efisiensi yang luar biasa sehingga pengguna dapat berbicara dengan teman dan keluarga selama lebih dari 5,5 jam lebih lama. Qualcomm® FastConnect™ 6900 mendukung pengalaman luar biasa melalui Wi-Fi dan Bluetooth dan termasuk Snapdragon Sound™ dengan dukungan untuk kualitas audio CD Lossless, latensi sangat rendah untuk game bebas gangguan dan konektivitas yang kuat. Snapdragon 7 Gen 1 Mobile Platform