Find Us On Social Media :

Nih, Trik Membuat Konten Video Pendek Masak Memasak Pakai Smartphone

By Liana Threestayanti, Sabtu, 21 Mei 2022 | 20:21 WIB

Ilustrasi konten video pendek memasak SnackVideo

Konten seputar makanan, mulai dari mukbang hingga tutorial memasak, cukup digemari. Termasuk konten-konten yang ditampilkan dalam bentuk video pendek

Video pendek disukai karena penonton dapat melihat konten yang menarik dan informatif secara singkat dan tidak bertele-tele.

Lewat video pendek, penonton dapat melihat konten yang menarik dan informatif, secara singkat dan tidak bertele-tele. 

Platform video pendek SnackVideo juga banyak menampilkan konten mengenai makanan. Menurut SnackVideo, konten tentang makanan termasuk dalam top 5 kategori konten yang paling diminati oleh pengguna. 

SnackVideo juga menyebutkan bahwa telah ada lebih dari 450 juta konten tentang makanan yang dibuat di SnackVideo.

Nah, untuk penggunanya yang ingin mulai membuat konten tentang makanan, SnackVideo membagikan beberapa trik  menciptakan konten memasak yang menggugah selera dengan menggunakan smartphone saja. 

1. Fokus pada makanan, bukan latar belakangnya

Membuat video pendek menggunakan smartphone memiliki berbagai keuntungan, salah satunya adalah kemudahan menyesuaikan fokus kamera. Fokuskan kamera pada makanan agar masakan jadi lebih menggugah selera. Tunjukan setiap detail makanan secara jelas, dan pastikan detail juga terekam dengan fokus dan tajam.

Selain untuk menunjukkan kelezatan masakan agar lebih menggugah selera, memfokuskan kamera pada makanan juga berguna bila kita merekam video tersebut di dapur yang sederhana. Jadi, kita tidak perlu berfokus pada latar belakang yang mungkin berpotensi mengganggu nilai estetika video.

2. Perhatikan arah asap agar tidak mengganggu kamera

Selanjutnya, tak bisa dipungkiri bahwa membuat konten video pendek saat memasak terkadang akan sedikit terganggu oleh asap dari masakan itu sendiri. 

Oleh karena itu, penting untuk memerhatikan arah asap. Tujuannya, agar asap tidak mengganggu kamera hingga membuat gambar menjadi blur.