Find Us On Social Media :

10 Rekomendasi Website Cek Ongkir, Mana Pilihan Favorit Anda?

By Rizal, Senin, 23 Mei 2022 | 11:20 WIB

Majoo.id

Perkembangan teknologi sekarang ini sangat berpengaruh terhadap bisnis. Begitu juga dalam usaha ekspedisi atau pengiriman barang. Ditengah pergeseran gaya belanja konvensional menuju belanja online, maka perusahaan ekspedisi pun harus mengikuti kemajuan teknologi.

Sekarang ini, hampir semua bidang bisnis mulai mengarah pada sistem digital. Tak terkecuali dengan usaha pengiriman barang atau ekspedisi yang memanfaatkan kemajuan teknologi untuk mengetahui ongkis kirim suatu barang ke suatu daerah.

Mereka pun membuat website atau platform yang ditujukan untuk meningkatkan pelayanan usaha ekspedisinya kepada pelanggan. Salah satunya adalah fitur cek ongkir atau cek resi, dimana pelanggan bisa mengetahui berapa ongkos kirim untuk suatu barang atau mengetahui sudah berada di mana barang yang kamu kirimkan.

Umumnya pelanggan yang mengirimkan barang kerap bertanya-tanya apakah paket yang dikirimkan sudah sampai, ataukah ada hambatan dalam pengiriman. Untuk itulah fitur cek resi sangat membantu untuk mengatasi beberapa pertanyaan tersebut.

Salah satu faktor penting yang banyak menjadi perhatian dalam berbelanja online adalah biaya ongkir atau ongkos kirimnya. Untuk menentukan harga ongkir memang tidak semua perusahaan ekspedisi sama. Karena setiap perusahaan memiliki perhitungan biaya masing-masing.

Sementara itu, ukuran berat suatu barang dan seberapa jarak jauh atau dekatnya lokasi tujuan penerima akan mempengaruhi harga ongkir paket tersebut. Nah agar tidak terjadi kesalahan dalam menentukan ongkir, maka kamu bisa mengecek

Meski demikian, tidak semua yang perusahaan ekspedisi yang ada di Indonesia membuat website atau platform sebagai failitas pelayanan bagi pelanggannya.

Nah, berikut beberapa rekomendasi website yang bisa digunakan untuk mengecek ongkos kirim.

1.JNE

Rekomendasi pertama untuk website atau situs yang dapat cek ongkos kirim adalah JNE. Pasalnya perusahaan yang sudah terkenal ini memiliki banyak fasilitas terkait dengan pengantaran barang, mulai dari cek ongkir hingga cek resi.

Bahkan ada juga yang menggunakan sistem COD, sehingga tak heran jika JNE lengkap terkait jenis-jenis pengiriman paket yang tersedia (JNE REG, YES, Super Speed, dan lain-lain). Dengan JNE, bebas memilih jenis pengiriman yang paling sesuai dengan kebutuhan, plus mengecek ongkirnya ke seluruh Indonesia.

2. Cek Ongkir