Find Us On Social Media :

Preview Huawei FreeBuds SE: TWS Terjangkau Pertama dari Huawei

By Dayu Akbar, Rabu, 25 Mei 2022 | 15:31 WIB

Huawei telah resmi meluncurkan TWS (True Wireless Stereo) terjangkau pertamanya untuk pasar Indonesia yaitu Huawei FreeBuds SE. Dijual perdana 25 Mei hingga 6 Juni 2022, TWS ini banderol dengan harga spesial Rp469.000 dari harga aslinya yaitu Rp699.000. Sebelum membeli TWS tersebut, ada baiknya Anda simak dulu ulasan singkatnya.

Unboxing

Unit penjualan TWS ini hadir dalam kotak dengan dominan warna putih. Dalam kotak penjualan tersebut langsung terlihat charging case yang didalamnya terdapat dua earphone kiri dan kanan, kabel data USB type-C, tiga jenis eartips dengan ukuran berbeda, serta kertas panduan.

Desain

Huawei Freebuds SE hadir dengan charging case berbentuk lonjong dengan lapisan glossy yang hadir dalam dua pilihan warna, yaitu biru dan putih. Dimensinya kompak dengan bentuk membulat di kedua sisi serta bobotnya yang hanya sekitar 35 gram.

Bagian dalamnya terdapat dua earbud yang terpasang dengan mantap berkat adanya magnet. Terdapat satu tombol yang berfungsi untuk melakukan pairing. Sementara bagian belakang casing-nya sendiri terdapat port USB type-C untuk mengisi daya.

Earbuds-nya menggunakan desain semi in-ear yang diklaim lebih nyaman di telinga karena mengikuti kontur telinga luar. Selain nyaman, desain ini juga membuatnya mampu mengurangi tekanan berlebih pada saluran telinga saat digunakan untuk mendengar berbagai jenis audio.

Agar nyaman bagi berbagai jenis ukuran lubang telinga, Anda bisa mengganti eartips berbahan silikon yang tersedia dalam tiga jenis ukuran yang terdiri dari ukuran small, medium, dan large yang sudah tersedia dalam paket penjualannya.

Fitur

Desain semi-in-ear yang digunakan turut berdampak pada peningkatan fitur noise-cancellation yang mana secara efektif menghilangkan sebagian kebisingan untuk menciptakan pengalaman mendengarkan yang tenang. Bersama dengan teknologi environmental noise cancellation (ENC), HUAWEI FreeBuds SE juga memberikan kualitas audio jernih selama menelepon, sehingga pengguna tidak perlu mencari tempat yang tenang untuk menerima panggilan telepon.