Find Us On Social Media :

Daftar Laptop Pakai Intel Gen 12 Alder Lake di Indonesia, Pilih Mana?

By Rizal, Kamis, 26 Mei 2022 | 13:00 WIB

Laptop berbasis Chipset Intel Generasi Terbaru

Intel resmi mengumumkan daftar laptop yang mengusung prosesor (CPU) mobile terbarunya, Intel Core Generasi Ke-12 (Alder Lake) di Indonesia. Para pabrikan laptop yang sudah mengadopsi prosesor canggih itu adalah Acer, Asus, Dell, HP, Lenovo, dan MSI.

Tablet gaming Asus ROG Flow Z13 dan laptop gaming Asus ROG Scar 15 sudah mengusung prosesor Intel Core generasi terbaru. Lenovo juga memiliki laptop gaming Legion 5i dan Ideapad Gaming 3i yang sudah mengusung prosesor Intel Core Generasi Ke-12.

Intel juga mengumumkan sejumlah laptop tipis yang sudah mendapatkan sertifikat "Intel Evo". Intel Evo merupakan sertifikasi dari Intel yang diberikan kepada laptop yang sudah melewati sejumlah pengujian.

Pengujiannya mencakup daya tahan baterai, responsivitas membuka aplikasi, kamera, kelengkapan alat kolaborasi untuk kepentingan pekerjaan, dan masih banyak lagi. Beberapa laptop yang mengusung Intel Core Generasi Ke-12 dan sudah mendapatkan sertifikat Intel Evo mencakup Acer New Swift 5, Dell XPS13, MSI Summit E13Flip, dan lain sebagainya.

Berikut daftar laptop yang mengusung prosesor mobile Intel Core Generasi Ke-12 di Indonesia dari masing-masing vendor tersebut, lengkap dengan informasi mana saja yang sudah mendapatkan sertifikat Intel Evo.

Acer

- Acer New Swift 5 (Intel Evo)

- Acer New Spin 5 (Intel Evo)

- Acer Predator Helios 300

Asus

- Asus Zenbook 14 OLED (Intel Evo)

- Asus Zenbook Pro 14 Duo (Intel Evo)