Find Us On Social Media :

Rayakan HUT ke-27, Jumlah Pengguna Telkomsel Tembus 175 Juta Orang

By Rizal, Rabu, 1 Juni 2022 | 17:00 WIB

Telkomsel

Telkomsel akan menghadirkan perubahan yang berdampak positif bagi bangsa dan memasuki usia ke-27 tahun pada 26 Mei.

Karena itu, perusahaan telekomunikasi Indonesia itu terus memperkuat komitmennya untuk menjadi yang terdepan mendampingi kemajuan masyarakat melalui pemanfaatan teknologi terbarukan.

Melalui keandalan tiga pilar digitalnya, yakni sebagai penyedia Digital Connectivity, Digital Platform, dan Digital Service, Telkomsel menegaskan tujuan kehadirannya dengan memberikan layanan terbaik bagi masyarakat.

Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam mengatakan apresiasi setinggi-tingginya kepada masyarakat Indonesia selama 27 tahun memberikan kepercayaan kepada Telkomsel untuk mendampingi mereka dalam menjalani setiap fase kehidupannya.

"Kami terus berupaya hadir melalui beragam solusi dan perubahan nyata yang mendukung masyarakat untuk terus bergerak maju, terutama saat harus menghadapi tantangan di masa pandemi Covid-19 dalam dua tahun terakhir," ungkap Hendri dalam siaran persnya.

Hendri mengatakan pihaknya akan menghadirkan lebih banyak solusi inovatif melalui pemanfaatan teknologi digital terkini yang diaktualisasikan dalam pengembangan produk dan layanan yang komprehensif melalui beragam inisiatif kolaborasi.

"Beragam peluang yang diciptakan melalui terobosan dan pemanfaatan teknologi terkini merupakan komitmen kami," ungkapnya.

Berkat kepercayaan yang diberikan, Telkomsel mampu tumbuh hadir mendampingi seluruh pelanggan. Hal tersebut bisa dilihat dari jumlah pelanggan mencapai 175 juta dan pembangunan infrastruktur broadband terdepan mencapai 247.000 BTS.

BTS tersebut sudah terhubung teknologi broadband 4G/LTE dengan jangkauan lebih dari 96 persen wilayah populasi di Indonesia. Kepercayaan pelanggan turut berdampak pada transformasi Telkomsel dan peningkatan bisnis digitalnya yang kini mampu berkontribusi lebih dari 79 persen dari total pendapatan perusahaan. Capaian tersebut sekaligus menegaskan komitmen Telkomsel untuk bertumbuh dan berkembang mendorong penguatan kapabilitas dari new engine growth beyond connectivity.

Semangat Telkomsel untuk terus bertumbuh dan berkembang tergambar melalui logo perayaan ulang tahun ke-27 dengan desain yang terus mengusung semangat ‘Buka Semua Peluang’.

Dia menjelaskan desain tersebut bersamaan dengan empat pilar komitmen kemajuan yakni progress, transformation, collaboration, dan expansion. Pada pilar progress, Telkomsel menggariskan upaya berkelanjutan agar tetap relevan dengan berbagai perubahan di masyarakat yang berdampak positif pada keberlangsungan bisnis.

Salah satunya dengan konsisten menghadirkan produk dan layanan yang customer-centric. Tahun lalu, Telkomsel menggabungkan seluruh brand prabayar (simPATI, Kartu As dan Loop) menjadi brand Telkomsel PraBayar. Telkomsel juga telah mengembangkan produk baru untuk menyentuh segmen pelanggan yang lebih luas, seperti Telkomsel Orbit untuk menyentuh segmen keluarga.