Find Us On Social Media :

Bocoran Terbaru, iPhone 14 Pakai A15 Bionic dan iPhone 14 Pro Pakai?

By Rizal, Sabtu, 4 Juni 2022 | 13:00 WIB

iPhone 14 Pro

Apple akan meluncurkan iPhone 14 pada akhir tahun ini. Bocorannya, iPhone 14 akan mengusung prosesor A15 Bionic, prosesor yang sama dengan iPhone 13 series.

Hal itu diungkapkan oleh analis Apple Ming Chi Kuo dan diperkuat oleh laporan dari TrendForce.

Namun, iPhone 14 Pro baru akan mengusung chipset terbaru A16 Bionic seperti dikutip GSM Arena

iPhone 14 dan 14 Max akan mengusung chipset terakhir dengan lebih banyak RAM dan daya GPU.

Alasan utamanya karena kekurangan rantai pasokan di seluruh industri dan Apple tidak akan dapat menyediakan chipset terbaru untuk model tingkat yang lebih rendah.

Apple lebih suka memfokuskan rantai pasokannya untuk memproduksi model Pro yang lebih tinggi spesifikasinya.

Terlepas dari alasannya, chip A15 Apple tidak kalah dengan chipset pesaing saat ini dan memiliki iPhone entry-tier dengan chip tersebut tentu tidak akan menjadi masalah.

Waktu Peluncuran

Apple dikabarkan akan meluncurkan flagship terbarunya iPhone 14 dan iPhone 14 Pro pada 13 September.

Hal itu dikatakan tipster LeaksApplePro lewat unggahannya di situs iDropNews. Meski bukan informasi resmi, Apple selalu memilih bulan September untuk merilis iPhone terbaru.

Apple akan mengganti iPhone 14 Mini dengan iPhone 14 Max yang memiliki layar lebih besar, mengingat penjualan iPhone 14 tidak terlalu menggembirakan. Apple akan menyematkan chipset canggih A15 Bionic ke iPhone 14 dan iPhone 14 Max

iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max tidak akan memiliki notch atau punch hole sebagai wadah untuk kamera depan dan sensor Face ID. Apple pertama kali memperkenalkan desain notch pada iPhone X seperti dikutip Tom's Guide.