Find Us On Social Media :

Hands-on realme GT NEO 3: Flagship Terjangkau yang Serba Kencang

By Dayu Akbar, Selasa, 7 Juni 2022 | 15:30 WIB

Diluncurkan secara resmi 7 Juni 2022, realme GT NEO 3 merupakan flagship terjangkau realme terbaru yang unggulkan performa serta pengisian baterai yang kencang. Tidak heran smartphone ini memiliki tampilan dan desain yang disesuaikan dengan keunggulan tersebut. Untuk mengetahui lebih jauh apa saja yang ditawarkannya, berikut ulasan singkatnya.

Unboxing

Dengan dominasi warna hitam, kesan gagah terasa pada kotak penjualan yang berukuran lebih besar dan panjang dari biasanya. Meski besar, kelengkapan yang tersedia tidak ada yang istimewa. Besarnya ukuran lebih dikarenakan penempatan yang dibuat beda, bukan karena banyaknya aksesori yang disediakan. Didalamnya terdapat unit realme GT NEO 3, kabel data USB type-C, adaptor 80 watt, SIM ejector, petunjuk penggunaan, kartu garansi, dan tidak ketinggalan soft case transparan berbahan silicon. Tidak tersedia earphone pada penjualan ini.

Desain

realme GT NEO 3 punya desain unik dengan tema Racing Strip Design. Tema ini disesuaikan dengan keunggulan berupa performa kencang serta kemampuan pengisian daya yang cepat. Dengan bodi belakang bernuansa biru, terdapat dua garis putih yang terinspirasi dari sirkuit balap Le Mas. Saat diraba, bodi belakangnya terasa halus berkat pengguna lapisan Matte AG Glass.

Lapisannya memang masih mudah kotor oleh sidik jari atau keringat, tapi masih lebih baik dibanding lapisan glossy. Apalagi lapisan ini lebih mudah dibersihkan dengan lap kering. Namun realme tetap memberikan solusi agar tidak mudah kotor dengan menyertakan soft case transparan berbahan silicon pada kotak penjualannya.

Selain warna biru atau Nitro Blue seperti yang kami terima, realme GT NEO 3 juga tersedia dalam pilihan warna putih atau Sprint White.

Untuk dimensinya, punya ketebalan 8,2 mm dengan bobot 188 gram. Bodi tipis dan ringan ini cukup nyaman saat digenggam.

Untuk operasional, di sisi kanan terdapat tombol Power dan tombol Volume ada di sisi kiri. Sementara sisi bawah terdapat slot kartu, lubang speaker, port USB type-C, dan speaker. realme mendukung dua speaker stereo dengan Dolby Atmos, oleh karena itu sisi atasnya masih terdapat satu speaker lagi.