Find Us On Social Media :

Fakta Menarik Fitur-fitur Apple iOS 16, Bisa Minimalisir KDRT

By Rizal, Rabu, 8 Juni 2022 | 11:00 WIB

Apple iOS 16

Apple baru saja memperkenalkan software terbarunya iOS 16 yang menawarkan banyak fitur-fitur menarik.

Salah satu fitur terbaru iOS 16 adalah pengaturan lock screen atau layar kunci yang memungkinkan pengguna menambahkan widget pada wallpaper lock screen dan memilih berbagai tulisan dan filter warna yang sesuai dengan selera.

"iOS 16 adalah rilis besar dengan pembaruan yang akan mengubah cara Anda menikmati iPhone," kata Craig Faderighi (SVP Rekayasa Perangkat Lunak iPhone) dalam acara streaming virtual Worldwide Developers Conference pada Senin kemarin. WWDC22 berlangsung dari 6 hingga 10 Juni seperti dilansir Variety.

Update iOS 16 juga menghadirkan sistem keamanan terbaru tombol Start Emergency Reset yang meminimalisir kasus kekerasan rumah tangga atau pasangan (KDRT).

Fitur ini memungkinkan pengguna menghapus akses ke orang lain dengan cepat dan mudah keluar dari akun iCloud.

Tombol itu juga dapat mengatur ulang izin privasi ke semua aplikasi, berhenti berbagi lokasi, dan mematikan pesan di semua perangkat.

Update iOS 16 juga menghadirkan iCloud Shared Photo Library yang memungkinkan berbagi koleksi foto dengan lima teman dan anggota keluarga.

iOS 16 juga memungkinkan pengguna mengedit atau mengingat pesan yang baru dikirim, memulihkan pesan yang baru dihapus, dan menandai percakapan yang belum dibaca.

SharePlay Apple juga akan hadir di pesan untuk memungkinkan pengguna menyinkronkan konten seperti acara TV, film, atau lagu dengan kontrol pemutaran bersama saat mengobrol dengan orang lain.

Selain mengumumkan iOS 16, Apple juga memperkenalkan beberapa perangkat barunya seperti MacBook Air, watchOS dan macOS. Menurut pihak Apple, iOS 16 sudah dapat tersedia mulai 6 Juni.

iPhone yang Kebagian iOS 16

iPhone 13

Apple resmi meluncurkan sistem operasi terbaru iOS 16 dalam acara Worldwide Developer Conference (WWDC) 2022, Senin (6/6/2022) pukul 00.00 WIB dini hari tadi.