Find Us On Social Media :

Bagaimana Cara Beli Tiket Masuk Borobudur Online, Harganya Tak Mahal

By Rizal, Rabu, 8 Juni 2022 | 13:30 WIB

Candi Borobudur

Pemerintah RI memiliki wacana untuk menaikkan harga tiket Candi Borobudur menjadi Rp750.000 untuk membatasi jumlah pengunjung menjadi 1.200 orang per hari dan sebagai bentuk upaya menjaga kelestarian dari Candi Borobudur.

Nantinya, kenaikan harga tiket tersebut tidak hanya berlaku bagi wisatawan lokal atau domestik, melainkan juga wisatawan mancanegara (wisman).

Bagi wisman yang ingin naik ke Candi Borobudur, bakal dikenai biaya sebesar 100 dollar AS atau sekitar Rp 1,45 juta. Khusus pelajar, biaya naik ke Candi Borobudur adalah sebesar Rp 5.000 per orang.

Sedangkan, biaya masuk ke kawasan pelataran candi, harga tiketnya akan tetap mengikuti sebagaimana yang telah berlaku saat ini. Dilansir dari laman resmi PT TWC, perusahaan BUMN pengelola wisata Candi Borobudur, diketahui tiket masuk Candi Borobudur untuk saat ini, bisa didapat dengan harga mulai Rp50.000 bagi wisatawan domestik.

Sementara bagi wisman, harga tiket masuknya beda lagi. Untuk lebih lengkapnya, simak daftar harga tiket masuk Candi Borobudur di bawah ini.

Daftar harga tiket masuk Candi Borobudur

Harga tiket masuk Borobudur untuk wisatawan lokal

Pengunjung dewasa: Rp 50.000Pengunjung anak: Rp 25.000

Harga tiket masuk Borobudur untuk wisatawan mancanegara

Pengunjung dewasa: Rp 350.000Pengunjung anak: Rp 210.000

Harga tersebut bersumber langsung dari Borobudurpark.com, platform pemesanan tiket Candi Borobudur yang dikelola PT TWC.

Bila tertarik mengunjungi Candi Borobudur, Anda bisa memesan dan membeli tiketnya melalui Borobudurpark.com.