Find Us On Social Media :

Lagi Trending, Apa itu dan Cara Pakai Spotify Pie?

By Rizal, Rabu, 8 Juni 2022 | 18:00 WIB

Ilustrasi pengguna dengarkan layanan musik streaming Spotify

Spotify sedang mengembangkan fitur terbaru Wrapped yang memberikan pengguna kumpulan lagu, artis, dan genre favorit tahunan dalam format yang ramah media sosial.

Sayangnya, Spotify Wrapped baru tersedia Desember setiap tahunnya supaya Spotify dapat memberikan ringkasan dari riwayat lagu dan artis yang didengar.

Solusinya, salah satu kreator Darren Huang telah membuat fitur Spotify baru bernama Spotify Pie.

Spotify Pie akan menghasilkan grafik genre dan artis favorit Anda dari bulan lalu yang dapat disaring dan dibagikan dengan mudah ke platform media sosial seperti Instagram secara otomatis.

Caranya, Anda dapat masuk ke Spotify melalui situs web https://huangdarren1106.github.io/ untuk mengetahui kebiasaan mendengarkan Anda.

Jika pie genre tidak cukup untuk Anda, ada alat alternatif seperti Stats for Spotify yang memberi Anda gambaran yang lebih terperinci tentang trek, artis, dan genre favorit Anda.

Penggemar musik di seluruh dunia menggunakan media sosial untuk berbagi kegembiraan mereka tentang Spotify Wrapped setiap tahun.

Fitur yang gratis untuk digunakan pada aplikasi streaming musik populer memberikan setiap pendengar ringkasan yang dipersonalisasi dalam satu tahun.

Umumnya Spotify tidak merilis tanggal peluncuran yang tepat dari hari Wrapped berikutnya, tetapi biasanya ditayangkan pada pekan pertama bulan Desember.

Bayar Royalti

Spotify melaporkan pembayaran royaltinya kepada para musisi, label musik, pencipta lagu, dan lain sebagainya pada tahun lalu.

Spotify telah membayar royalti ke para pegiat seni di Spotify sebanyak 7 miliar dolar AS, atau sekitar lebih dari Rp100 triliun tahun lalu. Sebagai perbandingan, Spotify menghabiskan 5 miliar dolar AS atau sekitar Rp71 triliun untuk pembayaran royalti pada 2020.