Find Us On Social Media :

Fujifilm Hadirkan Sejumlah Peningkatan pada ChatFoto, Apa Saja?

By Cakrawala, Minggu, 19 Juni 2022 | 21:00 WIB

Fujifilm mengumumkan sejumlah upgrade alias peningkatan dari ChatFoto di tanah air. Salah satu peningkatan yang dihadirkan adalah fitur edit alias sunting.

Fujifilm beberapa hari lalu di Jakarta mengumumkan sejumlah upgrade alias peningkatan dari ChatFoto di tanah air. Sebelumnya, seperti yang InfoKomputer sampaikan di sini, Fujifilm telah meluncurkan ChatFoto pada bulan April 2022 lalu di Indonesia. ChatFoto sendiri merupakan layanan photo printing berbasis chat — dalam hal ini via WhatsApp. Dengan ChatFoto masyarakat Indonesia diklaim makin mudah untuk mencetak foto dengan kualitas premium Fujifilm.

Salah satu peningkatan yang dihadirkan Fujifilm pada layanan dengan semangat "Satu Klik Untuk Selamanya" ini adalah fitur edit alis sunting yang membolehkan penyuntingan foto. Hal ini diyakini memberikan pengalaman yang makin menyenangkan sekaligus mendukung gaya hidup modern, utamanya untuk kawula muda, tatkala menggunakan ChatFoto.

“Kami mengamati dan memahami bahwa mengedit foto kini menjadi aktivitas yang menghibur dan diminati berbagai kalangan. Sejak pertama diluncurkan, ChatFoto sudah punya keunggulan dari sisi kemudahan untuk mencetak foto, namun Fujifilm Indonesia tak bernah berhenti berinovasi. Kami ingin mewujudkan aspirasi para pelanggan supaya mereka bisa mengikuti tren dan kebiasaan yang sedang digandrungi seraya menikmati layanan kami,” jelas Masato Yamamoto (Presiden Direktur Fujifilm Indonesia).

“Secara berkala dan bertahap kami terus melakukan peningkatan pelayanan, dan di tahap kedua ini kami persembahkan ChatFoto dengan peningkatan jumlah server dan cara pembayaran yang lebih variatif, hingga kemasan cetak yang lebih premium dan bisa memuat lebih banyak foto,” tambah Masato Yamamoto.

Terdapat lima peningkatan yang dikedepankan Fujifilm yang diklaim dihadirkannya pada ChatFoto. Kelima peningkatan Fujifilm terhadap ChatFoto yang dimaksud adalah seperti berikut ini.

1. Fitur Edit

Salah satu upgrade alias peningkatan yang dikedepankan Fujifilm adalah fitur untuk menyunting. Fujifilm menyebutkan fitur ini ditujukan untuk memicu kreativitas pengguna serta menciptakan pengalaman yang seru dan menyenangkan dalam mencetak foto. ChatFoto menawarkan templat bingkai untuk ditambahkan di foto. Saat ini tersedia delapan templat bingkai dan akan terus diperbarui secara berkala. Selain itu, ada juga opsi 1 page cropping.

2. Peningkatan Kinerja

Menilik banyaknya permintaan pesanan dari pengguna di seluruh Indonesia, Fujifilm menambah jumlah server yang digunakan untuk ChatFoto. Hal ini diklaim akan meningkatkan kinerja ChatFoto menjadi tiga kali lebih cepat. Dengan peningkatan kinerja, pengguna bisa memesan foto yang akan dicetak secara lebih cepat dalam jaringan yang lebih stabil.

3. Penambahan Sistem Pembayaran

Sebelumnya pengguna sudah bisa melakukan pembayaran pada ChatFoto menggunakan uang elektronik, yakni OVO dan LinkAja. Kini Fujifilm menambahnya dengan GoPay. Jadi, dengan penambahan sistem pembayaran, sekarang pembayaran pada ChatFoto bisa dilakukan menggunakan OVO, LinkAja, dan GoPay. Sebenarnya pada saat peluncurannya dulu, Fujifilm mengatakan ChatFoto mendukung GoPay. Mungkin implementasinya selesai belakangan.

4. Proses Pemesanan Lebih Cepat dan Mudah