Find Us On Social Media :

Inilah Peringkat Laptop Gaming Paling Banyak Dicari di Asia Tenggara

By Rafki Fachrizal, Selasa, 21 Juni 2022 | 13:45 WIB

Ilustrasi Laptop Gaming

Bermain game dengan menggunakan laptop gaming kini menjadi kegiatan yang sering dilakukan oleh banyak orang di Indonesia, khususnya kalangan muda.

Jika merujuk laporan dari We Are Social, Indonesia menjadi negara dengan jumlah gamers atau pemain game terbanyak ketiga di dunia.

Bukan hanya itu, iPrice Group juga menemukan adanya kenaikan search interest masyarakat Indonesia terhadap laptop gaming, yaitu sebesar 28% pada tiga bulan pertama tahun 2022 dibandingkan dengan periode yang sama di tahun 2019.

Puncak minat masyarakat terhadap laptop gaming terjadi di bulan Agustus 2020 dan Juli 2021, di mana masing-masing memiliki kenaikan mencapai 109% dan 90%. Hal ini mungkin terjadi karena antisipasi mereka terhadap rilisnya laptop gaming yang populer di tengah PPKM.

Lalu, kira-kira laptop gaming apa yang paling banyak dicari para gamers?

iPrice telah melakukan analisis menggunakan Google Keyword Planner untuk menentukan model laptop gaming yang paling banyak dicari di Indonesia, Thailand, Filipina, Malaysia dan Singapura pada periode Januari hingga Desember 2021. Hasilnya menarik.

Acer Nitro 5 Jadi Laptop Gaming Paling Populer di 3 Negara Asia Tenggara

Ranking Laptop Gaming Terpopuler

Acer Nitro 5 tampaknya menjadi pilihan yang sangat populer di kalangan gamers Asia Tenggara, harga yang terbilang murah dengan kualitas terdepan di kelasnya berhasil menempatkannya sebagai laptop gaming yang paling banyak dicari di Indonesia, Singapura, dan Filipina.

Berbeda dengan ketiga negara tersebut, para gamers di Thailand justru lebih memilih Lenovo Legion 5 sebagai laptop gaming favorit mereka.

Faktanya, laptop ini juga menjadi salah satu laptop gaming yang berhasil berada pada 5 peringkat teratas di 4 dari 5 negara yang diamati yaitu peringkat kedua di Filipina, ketiga di Singapura, dan kelima di Indonesia.

Sedangkan Dell Alienware X15 menjadi laptop yang paling populer di kalangan gamers Malaysia. Laptop yang berasal dari negeri paman Sam ini juga berhasil berada pada peringkat kelima di Filipina dan Singapura.

Laptop gaming favorit para gamers lainnya adalah ASUS TUF Gaming, yang berhasil memasuki 5 peringkat laptop gaming teratas di seluruh negara kecuali Singapura.