Find Us On Social Media :

Rekomendasi Smartphone Oppo Harga Rp2 Jutaan, Dilengkapi Fitur Mumpuni

By Rizal, Selasa, 21 Juni 2022 | 19:35 WIB

OPPO A54

Beberapa tahun belakangan, smartphone keluaran OPPO selalu mendapat tempat di hati konsumen Indonesia. Produknya yang menyasar ke hampir semua kalangan, membuat ponsel buatan pabrikan asal Tiongkok ini semakin diminati. Salah satu yang paling banyak peminatnya adalah ponsel entry level dengan harga jual Rp 2 jutaan.

Meskipun cuman Rp 2 jutaan, OPPO sudah membekali perangkat ini dengan fitur – fitur yang mumpuni. Berikut ini beberapa rekomendasi ponsel OPPO dengan harga Rp 2 jutaan:

 OPPO A54

Rilis pada tahun 2021, smartphone ini termasuk salah satu smartphone terbaik OPPO di kelasnya dan harga OPPO A54 terbilang cukup terjangkau. Ponsel ini dibekali dengan sebuah lapisan penahan air yang menjadikannya lebih tahan untuk penggunaan sehari – hari. Masih di bagian layar, perangkat ini mempunyai layar punch – hole yang berukuran 6,51 inci dengan resolusi HD+.

Dari sisi kamera, OPPO membekali smartphone ini dengan kamera utama 13 MP, kamera makro 2 MP, dan bokeh 2 MP, serta kamera dengan resolusi 16 MP. Untuk urusan performa, OPPO A54 menggunakan prosesor Mediatek Helio P35. Prosesor ini didukung dengan media penyimpanan berkapasitas RAM 4 GB dan ROM 128 GB. Di aplikasi Blibli, ponsel ini dijual dengan harga sekitar Rp 2,3 jutaan.

OPPO A55

OPPO A55 merupakan smartphone OPPO terbaru dengan harga jual Rp 2 jutaan. Salah satu keunikan dari ponsel ini adalah pola warna gradasi pada bagian belakang. Kehadiran pola ini membuat OPPO A55 terlihat lebih elegan. Di bagian depan, terdapat layar dengan resolusi HD+ yang berukuran 6,51 inci.

Berbeda dengan pendahulunya, ponsel ini mempunyai fitur kamera yang lebih mumpuni. Di bagian belakang, dibekali dengan tiga kamera, yakni kamera utama 50 MP, kamera makro 2 MP, dan kamera depth 2 MP. Sementara pada bagian depan terdapat kamera dengan resolusi 16 MP. OPPO A55 dibekali dengan chipset MediaTek Helio G35 yang didukung dengan RAM 4GB dan memori internal 64 GB yang bisa diperluas hingga 256 GB. Saat ini harga jual OPPO A55 berada di kisaran Rp 2 jutaan hingga Rp 2,4 juta.

OPPO A5 2020

Untuk harga Rp 2 jutaan, salah satu kelebihan OPPO A5 2020 ada pada fitur kamera. OPPO membekali ponsel ini dengan empat kamera belakang, yakni kamera utama 12 MP + 2 MP + 2 MP + 2 MP. Di bagian depan, terdapat kamera selfie dengan resolusi 8 MP. Selanjutnya, OPPO A5 2020 sudah dibekali prosesor Qualcomm Snapdragon 665 yang disokong dengan RAM 3 GB dan ROM 64 GB atau RAM 4 GB dan ROM 128 GB. Untuk mendapatkan ponsel ini, Anda harus menyiapkan mahar sekitar Rp 2 jutaan hingga Rp 2,6 jutaan.

OPPO A16

Dijual dengan kisaran harga Rp 1,9 juta hingga Rp 2,5 jutaan, OPPO A16 termasuk salah satu ponsel entry level yang patut Anda pertimbangkan. Pasalnya, dengan harga segitu, OPPO A16 sudah dibekali dengan fitur yang cukup mumpuni. Dari sisi kamera, ponsel ini mempunyai tiga kamera belakang, yakni kamera utama 13 MP, mono 2 MP, dan makro 2 MP. Sedangkan kamera depan beresolusi 8 MP.