Find Us On Social Media :

Xiaomi Bakal Luncurkan Redmi 10 Prime+ 5G, HP 5G Murah Baterai Jumbo

By Rizal, Selasa, 28 Juni 2022 | 15:00 WIB

Redmi 10 Prime+ 5G

Xiaomi akan meluncurkan Redmi 10 Prime+ 5G yang menawarkan konektivitas 5G dengan harga murah meriah. Bocoran spesifikasi Redmi 10 Prime+ 5G muncul di platform GeekBench.

Jika dilihat dari daftar benchmark, Redmi 10 Prime+ 5G mencetak 198 poin dalam tes single core dan 1179 poin dalam tes multi core.

Lewat Geekbench, Redmi 10 Prime+ 5G akan rilis dengan nomor model 22041219l seperti dikutip Gizmochina.

Soal spesifikasi, Redmi 10 Prime+ 5G akan mengusung prosesor MediaTek Dimensity 700, RAM 4GB dan dipasangkan dengan GPU Mali G57. Redmi 10 Prime+ 5G memiliki kapasitas penyimpanan antara 64 GB dan 128 GB.

Redmi 10 Prime+ 5G akan mengusung sistem operasi MIUI 13 dengan Android 12. Lalu bagian kamera, Redmi 10 Prime+ 5G mengusung dua kamera yang masing-masing memiliki sensor utama 50 MP dan lainnya 2MP.

Redmi 10 Prime+ 5G mengusung baterai 5.000 mAh didukung pengisian daya cepat 18 W.

Pilihan Menarik

Di segmen entry level, Xiaomi juga cukup konsisten menghadirkan pembaruan pada seri Redmi yang salah satunya yaitu Redmi 10A. Sesuai namanya, smartphone ini merupakan suksesor dari Redmi 9A. Meski kehadiran antar keduanya memiliki jeda sekitar dua tahun, namun perbedaan spesifikasi yang diberikan Xiaomi pada kedua seri tersebut tidak terlalu banyak.Kali ini Redmi 10A hadir penambahan fitur pada kamera belakang yang menjadi dua, kapasitas RAM yang lebih besar, serta hadirnya sensor fingerprint. Untuk mengetahui lebih jauh hal lain apa saja yang ditawarkannya, berikut ulasan singkatnya.Unboxing

Seperti sebelumnya, kotak penjualan Redmi 10A hadir dengan dominasi warna putih. Selain unti Redmi 10A, didalamnya terdapat kelengkapan seperti kabel data dengan koneksi micro USB, adaptor 10W, SIM ejector, kartu garansi, kertas panduan, dan kertas ucapan terima kasih dari Alvin Tse.

Desain

Redmi 10A hadir dalam pilihan warna Sky Blue, Chrome Silver, dan Graphite Gray, sementara unit yang kami tampilkan bagian belakangnya memiliki warna Graphite Grey. Bodinya hadir sudut-sudut membulat serta bodi sedikit melengkung sehingga nyaman digenggam. Berbahan plastik, bagian belakangnya memiliki lapisan dengan desain serat garis yang cukup licin saat diraba.Di bagian belakang ini, Xiaomi merancang penempatan dua kamera utamanya dalam satu frame bersama dengan sensor sidik jari berbentuk bulat. Dalam satu frame kamera terdapat pula lampu kilat serta tulisan besar Redmi.