Find Us On Social Media :

Bagaimana Cara Mengaktifkan Windows Defender di Windows 10?

By Rizal, Kamis, 7 Juli 2022 | 13:30 WIB

Microsoft Hadirkan Antivirus Defender ke Komputer Mac

Sudah tidak terhitung berapa banyak korban dari serangan siber di dunia karena tidak semua pengguna menggunakan sistem keamanan firewall canggih pada perangkatnya.

Apalagi, modus serangan siber terus berubah untuk memanfaatkan celah dan kelengahan pengguna.

Microsoft pun telah memasang anti virus bawaan gratis Windows Defender pada Windows 10 untuk menjamin keamanan perangkat penggunanya baik menahan dan mendeteksi virus.

Berikut cara mengaktfikan Windows Defender?

Selamat Mencoba!

Hadir di Semua Perangkat

Microsoft resmi menghadirkan aplikasi antivirus Microsoft Defender untuk empat platform utama yaitu Windows, macOS, iOS dan Android.

Akhirnya Microsoft Defender tersedia untuk segala lapisan yaitu pengguna individu, perusahaan, organisasi ataupun pelaku bisnis.

Microsoft menghadirkan aplikasi antivirus itu untuk layanan Microsoft 365 baik untuk paket Personal maupun Keluarga. Microsoft Defender menawarkan perlindungan terhadap ancaman online serta ancaman lokal seperti dikutip GSMArena.

Microsoft Defender menggandeng antivirus bawaan atau pihak ketiga untuk Microsoft Windows dan macOS sehingga pengguna dapat mempunyai opsi untuk menghadirkan aplikasi antivirus lainnya.

Microsoft juga akan menyertakan status keamanan perangkat meliputi peringatan keamanan serta berbagai tips keamanan yang dapat diaplikasikan oleh pengguna.

Microsoft Defender juga menyertakan antivirus sendiri bersama dengan pemindaian malware untuk aplikasi yang ada pada platform Android. Fitur ini juga akan memberikan perlindungan web seperti pada aplikasi desktop.