Find Us On Social Media :

Gegara Banyak Bug, Pengguna Kapok Pakai Flagship Google Pixel 6

By Rizal, Senin, 11 Juli 2022 | 11:30 WIB

Google Pixel 6

Saat ini Google Pixel 6 menjadi HP flagship andalan Google di pasar. Namun, banyak pengguna yang kapok memakai Google Pixel 6 dan beralih ke HP flagship lainnya karena HP andalan Google itu memiliki masalah bug.

Smartphone Google Pixel 6 sukses menarik perhatian pengguna pada awal penjualan berkat chipset Tensor yang mampu mendongkrak performa. Namun, permasalahan Pixel 6 yang banyak bug membuat para pengguna lelah dan kapok.

Bahkan, Pixel 6 terkenal menjadi salah satu smartphone yang banyak bug-nya baik pada perangkat hardware ataupun software seperti dikutip Gizmochina.

Google telah menghadirkan berbagai perbaikan untuk menyelesaikan permasalah bug yang meliputi tampilan, pemindaian sidik jari hingga konektivitas perangkat.

Bahkan, sampai sekarang masih ada bug yang belum terselesaikan dalam pembaruan software yang dilakukan oleh Google.

Spesifikasi Lengkap Pixel 6

Akhirnya, Google resmi meluncurkan duo smartphone flagship terbarunya Pixel 6 dan Pixel 6 Pro dalam sebuah acara virtual yang digelar Rabu (20/10/2021).

Salah hal menarik dari Pixel 6 dan Pixel 6 Pro adalah SoC-nya yang menggunakan chipset buatan Google sendiri, Tensor.

Padahal, varian Google Pixel sebelumnya konsisten menggunakan SoC Qualcomm Snapdragon varian teratas.

Sebagai informasi, SoC Google Tensor memiliki delapan inti prosesor (CPU) berkecepatan hingga 2,8 GHz, dipadu dengan pengolah grafis (GPU) ARM Mali-G78. Berkat Tensor, Google mengklaim performa CPU Pixel 6 dan Pixel 6 Pro meningkat 80 persen lebih tinggi dibanding pendahulunya, serta 370 persen lebih kencang pada aspek GPU.

SVP Devices dan Services Google, Rick Osterloh mengatakan Tensor adalah inovasi piranti keras terbesar dalam sejarah perusahaannya. "Tensor merupakan wujud hasil kerja keras kami selama bertahun-tahun dalam AI, serta pengalaman kami dalam sektor semikonduktor," ujar Osterloh dalam acara peluncuran.

Desain Pixel 6 dan Pixel 6 Pro juga kini tampak lebih segar. Pada bagian belakangnya, kedua ponsel tersebut hadir dengan modul kamera persegi panjang, alias "Camera Bar" berwarna hitam yang membentang secara horizontal dari ujung ke ujung.