Find Us On Social Media :

Asus Bakal Luncurkan HP Zenfone 9 pada 28 Juli, Ini Bocorannya

By Rizal, Kamis, 14 Juli 2022 | 09:30 WIB

Bocoran Spesifikasi Asus Zenfone 9

Asus akan meluncurkan HP flagshipnya Asus Zenfone 9 pada 28 Juli dan bisa disaksikan secara live streaming serta berlangsung di tiga zona waktu yaitu Taipei, Berlin, dan New York.

Asus Zenfone 9 memiliki tagline “Compact Size, Big Possibilities” yang berarti HP itu menawarkan desain yang kompak dengan spesifikasi gahar untuk menjalankan banyak pekerjaan.

Asus Zenfone 9 mengusung layar AMOLED 5,9 inci, chipset Qualcomm Snapdragon 8+ Gen 1 dan baterai berkapasitas 4.300 mAh. Belum diketahui seberapa besar kapasitas RAM dan memori internal.

Bocoran lainnya, HP itu akan mengusung kamera ganda sensor Sony IMX766 50MP dengan teknologi gimbal yang membuat kamera mampu menjepret dan merekam objek bergerak dengan minim guncangan.

Daya tarik utama Asus Zenfone 9 adalah ZenTouch yang merupakan tombol Power sekaligus pemindai sidik jari seperti dikutip Gizmochina.

ZenTouch juga berfungsi sebagai tombol sentuh untuk menggesar tampilan halaman di layar, mirip dengan trackpad di laptop.

Asus Zenfone 9 mengantongi sertifikasi IP68 yang berarti tahan air dan debu.

Bocoran Spesifikasi

Asus tidak sengaja mengunggah video karena saat ini video itu sudah dihapus dari Youtube. Namun, warganet sudah mendownload dan menggandakan video promosi Zenfone 9.

Berdasarkan tampilan, Asus Zenfone 9 memiliki desain kotak bukan melengkung seperti Asus Zenfone 8. Asus masih membuat sudut Asus Zenfone 9 berbentuk diagonal atau membulat.

Asus Zenfone 9 mengusung layar AMOLED 5,9 inci dengan refresh rate 120 Hz. Asus Zenfone 9 akan mengusung chipset Snapdragon 8+ Gen 1 dengan baterai 4.300 mAh. Sayangnya, video itu tidak mengungkap besaran dan media penyimpanannya.

Susunan kamera utama Zenfone 9 terlihat tanpa modul dengan lensa kamera yang lebih besar dibanding Zenfone 8. HP itu memiliki lubang atau notch sebagai tempat kamera depan perangkat.