Find Us On Social Media :

Fitur Instagram Meta Pay Bantu Pengguna Beli Produk dari Pesan DM

By Rizal, Rabu, 20 Juli 2022 | 13:30 WIB

Meta Pay

Instagram sedang menyiapkan fitur pembayaran Meta Pay yang memungkinkan pengguna membeli produk yang melalui pesan langsung (chat/direct messages). Hal itu diumumkan langsung oleh perusahaan induk Meta Platforms Inc

Sebelumnya, Meta meluncurkan fitur Store sebagai cara bagi orang menemukan dan membeli produk di Facebook dan Instagram.

Meta Pay juga menjadi rebranding dari layanan Facebook Pay. Meta Pay akan terus memenuhi fungsi sama seperti yang dilakukan Facebook Pay di, tetapi akan dikembangkan sebagai cara universal untuk membayar barang dan jasa menggunakan identitas digital di metaverse.

Nantinya, pengguna hanya cukup mengirim pesan ke akun bisnis dan langsung melakukan pemesanan via chat. Pengguna juga dapat melacak pesanan dan mengajukan pertanyaan lanjutan kepada akun bisnis yang dituju.

"Meta Pay akan menjadi solusi untuk dua masalah di metaverse yaitu aksesibilitas ke barang digital dan bukti kepemilikan. Semua yang dibeli di satu bagian metaverse harus tersedia di platform lain," kata CEO Meta Mark Zuckerberg seperti dikutip Reuters.

Zuckerberg mengatakan metode pembayaran universal di seluruh metaverse akan menjadi peluang bagi pembuat konten, karena lebih banyak konsumen akan tersedia untuk membeli konten mereka. Namun, ini hanya dapat dicapai dengan tingkat standarisasi tertentu.

“Semakin banyak tempat Anda menggunakan barang digital, semakin Anda akan menghargainya. Ini akan menciptakan pasar yang lebih besar bagi pembuat konten,” ujar Zuckerberg.

Fitur Cari Anak Hilang

Instagram meluncurkan fitur Amber Alerts yang memungkinkan pengguna khususnya orangtua dapat melihat dan membagikan pemberitahuan tentang anak hilang atau diculik.

Jika Amber Alerts diaktifkan oleh penegak hukum dan Anda sedang berada di area pencarian yang ditentukan, pemberitahuan tersebut akan muncul di feeds Instagram Anda.

Pemberitahuan mencakup informasi tentang anak hilang termasuk foto, deskripsi, lokasi hilang, dan informasi lain yang diketahui saat ini. Pengguna kemudian dapat membagikan pemberitahuan tersebut dengan teman-teman mereka di Instagram.

"Amber Alerts adalah cara kami untuk membantu menjaga anak-anak tetap aman dan kami berharap dapat melanjutkan pekerjaan ini," kata Emily Vacher, Direktur Kepercayaan dan Keamanan di Meta seperti dikutip Tech Crunch.