Find Us On Social Media :

Startup Social Commerce KitaBeli Raih Suntikan Dana US$20 Juta

By Rafki Fachrizal, Rabu, 20 Juli 2022 | 14:45 WIB

Pendiri Startup KitaBeli.

Startup pengembang platform perdagangan sosial (social commerce) KitaBeli, mengumumkan telah meraih pendanaan Seri B senilai US$20 juta.

Putaran pendanaan ini dipimpin oleh Glade Brook Capital Partners, dengan partisipasi dari sejumlah investor terdahulu, seperti AC Ventures dan GoVentures. Investor baru, InnoVen Capital juga bergabung dalam putaran pendanaan ini.

Pendanaan ini akan digunakan KitaBeli untuk melakukan ekspansi ke berbagai wilayah di Indonesia (khususnya di kota tier-2 dan tier-3).

Selain itu, juga bakal digunakan untuk peluncuran kategori produk baru seperti produk kecantikan, perawatan pribadi, produk ibu dan bayi, makanan beku, dan masih banyak lagi.

KitaBeli adalah startup pengembang platform social commerce penyedia produk FMCG yang memungkinkan pengguna dan Mitra untuk mendapatkan diskon dan memperoleh pendapatan dengan memanfaatkan jejaring sosial mereka.

Platform dalam bentuk aplikasi tersebut memungkinkan konsumen menikmati potongan harga (diskon) melalui pengalaman berbelanja sosial dan gamifikasi (permainan).

Berbeda dengan beberapa aplikasi belanja lainnya, KitaBeli menjalankan model bisnis perdagangan sosial direct-to-consumer yang menawarkan pembeli bahan pokok kebutuhan sehari-hari.

Prateek Chaturvedi, Co-Founder and CEO of KitaBeli, mengatakan “Kami sangat beruntung mendapat dukungan berkelanjutan dari AC Ventures dan Go Ventures, yang keahlian regionalnya memungkinkan kami untuk mempercepat pertumbuhan kami. Kami sangat berterima kasih atas dukungan mereka dan berharap dapat mencapai tingkat yang lebih tinggi bersama mereka.”

Sementara, Adrian Li, Founder dan Managing Partner AC Ventures, menuturkan “Komitmen kami terhadap KitaBeli semakin memperkuat tesis kami bahwa pengguna e-Commerce berikutnya di Indonesia akan datang dari kota-kota tier-2 dan tier-3 di Indonesia. KitaBeli telah berfokus untuk menciptakan solusi yang baik -cocok untuk konsumen pedesaan. KitaBeli menggunakan kait sosial dan gamifikasi (permainan) untuk mendorong keterlibatan dan menggunakan model pengiriman komunitas hiper-lokal.”

“Pendekatan produk dan keunggulan operasional KitaBeli telah menunjukkan keterlibatan pelanggan yang kuat, pertumbuhan top-line yang kuat, dan ekspansi tingkat penerimaan yang menjanjikan. Kami sangat antusias dengan masa depan KitaBeli dan bersemangat untuk menjadi bagian dari perjalanan sejak awal," sambung Adrian.

KitaBeli telah tumbuh lebih dari 10x dalam enam bulan, dan saat ini menjadi salah satu platform social commerce (direct-to-consumer) terbesar di Indonesia.

Baca Juga: Punya Startup dan Mau Menjadi Bagian dari Astra? Begini Caranya