Find Us On Social Media :

Ini Alasan Anda Tidak Boleh Mengisi Baterai iPhone Sampai Penuh

By Rizal, Kamis, 21 Juli 2022 | 12:00 WIB

Ilustrasi baterai iPhone XS

Apakah Anda tahu bahwa mengisi daya baterai iPhone tidak boleh sampai penuh atau full 100 persen?. 

Baterai memiliki peran penting dalam iPhone untuk menghasilkan kinerja yang optimal. Tentunya, baterai smartphone termasuk iPhone memiliki masa pakainya dan kualitasnya akan menurun seiring berjalannya waktu. Masalah lainnya, jika Phone sering terkena panas untuk jangka waktu yang lama. Hal ini dapat menyebabkan baterai kehilangan kapasitas lebih cepat dari biasanya.

Meskipun, Apple telah menghadirkan fitur bawaan iOS untuk menghemat baterai iPhone. Karena itu, Anda harus mengetahui beberapa tips untuk menjaga kualitas baterai iPhone seperti dikutip Slash Gear.

Seperti smartphone pada umumnya, iPhone mengusung baterai lithium-ion yang kualitasnya akan terus berkurang seiring berjalannya waktu. Catat! Semakin sering Anda mengisi ulang baterai iPhone hingga 100 persen, maka semakin cepat masa pakainya berkurang. 

Saat ini para peneliti sedang mengerjakan pengembangan teknologi baterai generasi terbaru tetapi pemilihan baterai lithium-ion tetap menjadi pilihan terbaik untuk smartphone saat ini. 

Apple mengatakan baterai lithium mampu mengisi daya lebih cepat, bertahan lebih lama, dan memiliki kepadatan daya yang lebih tinggi untuk masa pakai baterai yang lebih lama dalam kemasan yang lebih ringan.

Apple memastikan baterai iPhone dapat bertahan hingga 80 persen dari kapasitas aslinya setelah 500 siklus pengisian penuh. Jika kapasitas maksimum Anda turun hingga kurang dari 80 persen, maka mungkin sudah waktunya untuk mengganti baterai.

Bocoran Spesifikasi iPhone 14 Series

Bocoran spesifikasi iPhone 14 Pro

Apple akan meluncurkan flagship terbarunya iPhone 14 series pada September tahun ini. Apple yakin penjualan iPhone 14 series akan sukses dan melampaui penjualan iPhone 13.

Padahal, Apple akan menaikkan harga iPhone 14 series, menyusul kenaikan harga komponen smartphone di dunia. iPhone 13 series sendiri menjadi salah satu iPhone paling laris yang terus memuncaki daftar penjualan HP global.

Sina Technology News melaporkan Apple telah memberitahu pemasoknya bahwa penjualan awal iPhone 14 akan lebih tinggi dari iPhone 13.