Find Us On Social Media :

Strategi Apple Genjot Produksi iPhone 14, Tambah Daftar Pemasok

By Rizal, Jumat, 22 Juli 2022 | 15:00 WIB

Bocoran spesifikasi iPhone 14 Pro

Apple akan meluncurkan HP flagship terbarunya iPhone 14 series pada September. Apple pun sudah menyiapkan beberapa strategi untuk meningkatkan produksi iPhone 14 supaya tidak antrian panjang dan mengantisipasi kelangkaan pasokan komponen.

Karena itu, Apple akan menambahkan daftar pemasok komponen iPhone series untuk memenuhi permintaan produksi yang meningkat. Hal itu diungkapkan pengamat perangkat Apple Analis Ming-Chi Kuo di Twitter.

Ming-Chi Kuo mengungkapkan pabrikan integrated circuit (IC) asal Tiongkok SG Micro telah ditambahkan ke daftar pemasok Apple untuk iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max.

IC dari SG Micro yang mengontrol dan pengatur level akan digunakan oleh Apple di iPhone tahun ini.

"Komponen SG Micro telah lulus sertifikasi kualitas untuk model iPhone 14 kelas atas," katanya seperti dikutip Gizmochina.

Kuo mengatakan kehadiran SG Micro dalam memasok suku cadang iPhone 14 series adalah sejarah dan pertama kali. Kerjasama itu akan meningkatkan penjualan dan pengiriman iPhone 14 lebih cepat.

Apple juga telah berkolaborasi dengan vendor baru awal tahun ini untuk membeli suku cadang kamera untuk iPhone 14 Pro.

Prospek Penjualan

Apple akan meluncurkan flagship terbarunya iPhone 14 series pada September tahun ini. Apple yakin penjualan iPhone 14 series akan sukses dan melampaui penjualan iPhone 13.

Padahal, Apple akan menaikkan harga iPhone 14 series, menyusul kenaikan harga komponen smartphone di dunia. iPhone 13 series sendiri menjadi salah satu iPhone paling laris yang terus memuncaki daftar penjualan HP global.

Sina Technology News melaporkan Apple telah memberitahu pemasoknya bahwa penjualan awal iPhone 14 akan lebih tinggi dari iPhone 13.

Saat ini Apple telah memulai uji coba produksi iPhone 14 terlebih dahulu dan mulai memproduksi massal iPhone 14 series pada Agustus. Sebulan kemudian, barulah Apple memperkenalkan iPhone 14 series kepada publik di dunia.