Find Us On Social Media :

Daftar Lengkap Fitur hingga Cara Download Video TikTok Tanpa Watermark

By Rizal, Senin, 25 Juli 2022 | 22:05 WIB

TikTok

Saat ini aplikasi TikTok menjadi salah satu platform media sosial yang sangat populer di kalangan masyarakat lokal hingga mancanegara. Tidak heran jika banyak orang yang berbondong-bondong download video TikTok tanpa Watermark. Tetapi, apa itu aplikasi TikTok?

TikTok merupakan platform video music dan jejaring sosial yang mana para pengguna nya dapat membuat, mengedit dan membagikan klip video pendek ke sesama penggunanya. Sehingga para pengguna bisa membuat video pendek yang menarik dan mudah dibagikan ke seluruh pengguna lainnya di belahan dunia.

 Tetapi, karena aplikasi ini semakin berkembang, sekarang pengguna nya pun dapat membuat video yang durasinya lebih lama yakni 1 menit. Tentu saja, Anda menjadi penasaran tentang sejarah TikTok, bukan? Mari simak ulasannya di bawah ini.

Sejarah TikTok

Aplikasi yang satu ini berasal dari China yang dirilis di awal September video tahun 2016 silam oleh Zhang Yiming yang merupakan seorang pengusaha sekaligus pendiri dari ByteDance sebuah perusahaan berbasis teknologi.

Sebelum dikenal oleh seluruh masyarakat dunia, dulunya aplikasi ini dikenal sebagai Douyin di China. Dimana para pengguna nya hanya memakai aplikasi ini untuk membagikan video dengan durasi 15 detik ke seluruh pengguna lainnya.

Tetapi, siapa sangka ternyata aplikasi ini memperoleh respon positif dari semua pengguna nya, sehingga aplikasi ini menjadi sangat populer di negara asalnya. Sebab merasa sukses memperkenalkan di negara nya sendiri, akhirnya ByteDance mencoba untuk memperkenalkan aplikasi ini ke seluruh masyarakat dunia. Yang akhirnya ByteDance mengubah nama Douyin menjadi TikTok.

Di tahun 2018, Tik Tok menjadi salah satu aplikasi yang sangat viral di tanah air. Karena, pada tanggal 3 Juli 2018, Kominfo telah memblokir aplikasi TikTok ini sebab dirasa tidak memberikan konten yang baik atau mendidik.

Tetapi, hal tersebut hanya bertahan selama sebulan saja, di bulan berikutnya yakni bulan Agustus 2018, aplikasi ini bisa di instal kembali. Dengan mempunyai sejarah yang kurang bagus, para pengguna TikTok di tanah air sendiri menyentuh angka 30,7 juta pada Juli tahun 2020 lalu.

Bahkan sampai sekarang, aplikasi ini telah di instal lebih dari 100 juta orang di App Store atau Play Store. Sungguh angka yang sangat fantastis, bukan?

Untuk bisa mencapai status menjadi sebuah platform yang populer saat ini pastinya tidaklah menjadi hal yang sangat mudah. TikTok juga sempat mengalami banyak rintangan, seperti yang sudah dibahas sebelumnya di atas.

Selain itu, pada perjalanannya menjadi salah satu platform yang sangat digemari, TikTok pun pernah dihadapkan dengan persaingan dari salah satu platform yang sama atau biasa kita kenal dengan Musical.ly. Sebab merasa terancam, akhirnya di bulan November 2017, TikTok mengakuisisi Musical.ly dengan harga Rp 13,6 miliar.

Download Video TikTok Tanpa Watermark 2022.