Find Us On Social Media :

Intel: Pengembangan Produk Wi-Fi 7 adalah Sesuai dengan Jadwal

By Cakrawala, Sabtu, 13 Agustus 2022 | 15:00 WIB

Dr. Carlos Cordeiro (Intel Fellow dan Wireless Chief Technology Officer, Client Computing Group, Intel; kiri) dan Eric McLaughlin (Vice President, Client Computing Group dan General Manager, Wireless Solutions Group, Intel) ketika menjelaskan peran Intel dalam industri nirkabel dan menegaskan pengembangan produk Wi-Fi 7 Intel sesuai dengan jadwal secara virtual belum lama ini.

Intel menegaskan bahwa pengembangan produk Wi-Fi 7-nya adalah sesuai dengan jadwal. Tanpa menyebutkan secara spesifik waktunya, Intel meyakini bisa menghantarkan produk Wi-Fi 7 yang dimaksud sesaat sebelum tersedianya standar Wi-Fi 7 versi final dan resmi; lebih dulu dari standar Wi-Fi 7 versi final dan resmi diterbitkan. Hal itu disampaikan Intel ke InfoKomputer serta para jurnalis dan analis dari Indonesia dan sejumlah negara lain pada acara bertajuk "Intel: State of Wireless Connectivity" yang digelar secara virtual beberapa waktu lalu.

Wi-Fi 7 sendiri, seperti yang InfoKomputer tuliskan di sini, adalah generasi berikutnya dari Wi-Fi; Wi-Fi generasi ketujuh. Generasi terkini dari Wi-Fi — sering ditulis WiFi — adalah Wi-Fi 6. Adapun Wi-Fi 6E menambahkan dukungan pita frekuensi 6 GHz; Wi-Fi 6 yang mendukung pita frekuensi 6 GHz. Selain pengembangan produk Wi-Fi 7, Intel juga menekankan bahwa selama hampir dua puluh tahun terakhir Intel memiliki peran kunci dalam industri nirkabel serta merupakan pemimpin di sana. Sejalan dengan itu, Intel juga mengeklaim menghantarkan koneksi Wi-Fi terbaik bagi pengguna PC.

"Intel memiliki sejarah yang kaya pada bidang nirkabel. Hampir dua dekade lamanya kami berfokus untuk memastikan bahwa platform PC adalah pengalaman terkoneksi terbaik yang bisa Anda dapatkan. Jadi, Anda tahu kami memulainya, perjalanan ini, pada tahun 2003 ketika Intel menciptakan suatu merek 'Centrino' yang merupakan merek platform pertama Intel yang berfokus pada memastikan bahwa Anda mendapatkan, Anda tahu jika Anda membeli platform Intel Centrino Anda akan mendapatkan koneksi Wi-Fi terbaik yang dimungkinkan," ujar Eric McLaughlin (Vice President, Client Computing Group dan General Manager, Wireless Solutions Group, Intel).

"Kami juga berfokus untuk memastikan para platform tersebut terkoneksi ke wireless hotspot, Wi-Fi hotspot, di seluruh dunia. Jadi, kami memulai kampanye yang lain yang disebut "Connect With Centrino" yang berarti kami pergi keluar dan memvalidasi dan mengkurasi berbagai hotspot di aneka hotel, bandar udara, ruang konferensi di seluruh dunia untuk memastikan ketika Anda hadir di suatu hotel atau sebuah bandar udara atau suatu kedai kopi atau tempat yang lain dengan platform Centrino Anda, ia akan terkoneksi dan tetap terkoneksi dan menghantarkan pengalaman yang Anda harapkan ketika Anda membeli platform itu," tambah Eric McLaughlin.

Pada tahun 2003 yang lalu Intel memperkenalkan branding Centrino untuk laptop. Salah satu syarat suatu laptop bisa mengusung badge alias lencana Centrino adalah laptop itu harus menggunakan perangkat Wi-Fi dari Intel. Intel mengeklaim hal tersebut untuk memastikan penguna laptop bersangkutan memiliki koneksi Wi-Fi terbaik; mendapatkan pengalaman Wi-Fi terbaik. Intel pun meneruskannya sampai saat ini. Intel Evo terkini juga mensyaratkan penggunaan perangkat Wi-Fi dari Intel, tepatnya Wi-Fi 6/6E. Lebih detail mengenai Intel Evo terbaru bisa dilihat di sini.