Find Us On Social Media :

Beginilah Proses Desainer Samsung Kembangkan Space Tycoon di Roblox

By Rafki Fachrizal, Kamis, 28 Juli 2022 | 18:15 WIB

Para Desainer Samsung Space Tycoon.

Samsung baru baru-ini meluncurkan Samsung Space Tycoon, arena virtual eksperimental di platform populer metaverse, Roblox.

Space Tycoon adalah ruang virtual di mana pengguna dapat membangun dan mengkustomisasi produk Samsung asli di metaverse.

Ide untuk arena tersebut berasal dari lelucon "Samsung pasti menyewa alien," lelucon yang dibuat orang-orang setiap kali Samsung meluncurkan produk inovatif.

Para desainer membayangkan sebuah dunia di mana 'alien Samsung' akan menciptakan alam semesta yang juga akan mereka tinggali.

Dunia ini akan menjadi lingkungan yang maju dengan sumber daya yang berlimpah, di suatu tempat di masa depan yang cerah yang memungkinkan alien untuk meneliti dan menciptakan produk baru.

Di Space Tycoon, konsumen muda, termasuk para Gen Z, secara alami dapat berinteraksi dengan merek Samsung dan menikmati pengalaman yang lebih personal di dalam metaverse.

Soojung Lee, Jaeik Lee, Yeonee Choi, dan Doeun Shin adalah para desainer di Samsung Corporate Design Center yang memimpin Space Tycoon Project. Berikut proses yang mereka jalani dalam pengembangan Space Tycoon.

Dari Membuat Elektronik Rumah Tangga hingga Mendekorasi Lab bersama Alien: Cara Menikmati Pengalaman Samsung di Space Tycoon

Saat memasuki Space Tycoon, permainan dimulai dengan tugas yang meminta pengguna untuk membuat produk virtual bersama para alien Samsung.

Pengguna dapat menggali bahan tambang untuk membuat dan memproduksi produk Samsung di Lab.

Dengan produk yang mereka buat, pengguna dapat mengumpulkan koin, yang dapat digunakan untuk membeli smartphone, vacuum cleaner dan produk lainnya.

Selain itu, pengguna dapat membeli berbagai item avatar untuk mengkustomisasi karakter mereka, dan juga ada berbagai acara dan hiburan yang tersedia di arena tersebut.

“Kami memulai proyek ini dengan harapan generasi muda di seluruh dunia akan menjadi lebih akrab dengan Samsung,” kata Soojung Lee, desainer yang mengarahkan proyek ini.