Find Us On Social Media :

Meluncur 8 Agustus, Ini Spek Xiaomi Book Pro 14 AMD Ryzen Edition

By Rizal, Minggu, 7 Agustus 2022 | 13:00 WIB

Xiaomi Book Pro 14 AMD Ryzen Edition

Xiaomi akan memperkenalkan Xiaomi Book Pro 14 AMD Ryzen Edition di China pada 8 Agustus.

Laptop itu akan mengusung prosesor Ryzen 6000H dan memiliki layar OLED 2.8K 14 inci yang mendukung kecepatan refresh 90Hz dan kecerahan 600 nits dan memiliki cakupan gamut Warna DCI-P3 100%.

Sepintas, Xiaomi Book Pro 14 AMD Ryzen Edition memiliki desain yang mirip dengan Intel Core Edition Xiaomi Book Pro.

Xiaomi Book Pro 14 AMD Ryzen Edition menggunakan bodi paduan aluminium kelas penerbangan yang diproduksi menggunakan proses ukiran terintegrasi CNC kelas atas. Laptop itu memiliki bobot yang sama dengan laptop edisi Intel hanya 1,5kg.

Xiaomi Book Pro AMD Ryzen juga akan hadir dengan antarmuka Thunderbolt 4. Laptop baru itu memiliki RAM LPDDR5 16GB dan SSD PCIe 4.0 512GB seperti dikutip Gizmochina.

Selain itu, Xiaomi Book Pro AMD Ryzen memiliki touchpad yang peka terhadap tekanan dan motor linier built-in. Xiaomi Book Pro AMD Ryzen dijual sekitar USD900 (Rp 13,4 juta).

Laptop Gaming Terlaris

Ilustrasi Laptop Gaming

Bermain game dengan menggunakan laptop gaming kini menjadi kegiatan yang sering dilakukan oleh banyak orang di Indonesia, khususnya kalangan muda.

Jika merujuk laporan dari We Are Social, Indonesia menjadi negara dengan jumlah gamers atau pemain game terbanyak ketiga di dunia.

Bukan hanya itu, iPrice Group juga menemukan adanya kenaikan search interest masyarakat Indonesia terhadap laptop gaming, yaitu sebesar 28% pada tiga bulan pertama tahun 2022 dibandingkan dengan periode yang sama di tahun 2019.

Puncak minat masyarakat terhadap laptop gaming terjadi di bulan Agustus 2020 dan Juli 2021, di mana masing-masing memiliki kenaikan mencapai 109% dan 90%. Hal ini mungkin terjadi karena antisipasi mereka terhadap rilisnya laptop gaming yang populer di tengah PPKM.

Lalu, kira-kira laptop gaming apa yang paling banyak dicari para gamers?