Find Us On Social Media :

Spesifikasi Lengkap dan Harga Samsung Galaxy Z Flip 4 di Indonesia

By Rizal, Kamis, 11 Agustus 2022 | 11:00 WIB

Samsung Galaxy Z Fold 4 resmi meluncur, Ini Spesifikasi dan Harganya

Samsung baru saja meluncurkan HP lipat Samsung Galaxy Z Fold 4 5G dalam ajang Samsung Galaxy Unpacked Watch Party di 60 Tenth Avenue, New York, Amerika Serikat, Rabu (10/8/2022).

Samsung Galaxy Z Fold4 5G menawarkan pengembangan fungsionalitas baik saat dibuka, ditutup, maupun dalam Flex Mode.

Sebagai perangkat pertama yang menjalankan Android 12L, versi Android khusus yang didesain Google untuk pengalaman menggunakan perangkat layar besar yang lebih baik, termasuk pada foldable.

Dengan rangka bodi dan pelindung engsel yang dibuat menggunakan Armor Aluminum dari Samsung dan Corning Gorilla Glass Victus+ pada Cover Screen dan bodi belakang, Galaxy Z Fold4 5G adalah foldable Samsung paling tangguh.

Ketahanan panel layar utama pun telah ditingkatkan berkat optimalisasi struktur lapisan di dalam layar yang membuatnya lebih tahan terhadap guncangan dan meminimalkan adanya kerusakan. Mirip dengan Galaxy Z Flip4 5G, Galaxy Z Fold4 5G juga dibekali dengan ketahanan air IPX8.

Galaxy Z Fold4 5G dipersenjatai dengan Snapdragon 8+ Gen 1, RAM LPDDR5 8 GB, serta pilihan penyimpanan 256 GB, 512 GB dan 1 TB. Layar utamanya berukuran 7,6 inci dengan fitur adaptive refresh rate 120Hz, serta Under Display Camera (UDC) yang tersembunyi lewat pengaturan piksel terbaru yang memiliki resolusi 4MP dan kamera cover 10MP.

Aplikasi media sosial popular seperti Facebook pun telah teroptimalisasi dengan layar besar perangkat untuk pengalaman mengakses konten yang lebih nyaman.

Pengguna juga bisa lebih mudah pakai perangkat dengan satu tangan pada saat menggunakan Cover Screen yang lebih besar berkat engsel yang lebih ramping, bobot yang lebih ringan, dan bezel yang lebih minim.

Saat dilipat, layarnya memiliki ukuran 6,2 inci dengan resolusi HD+. Panelnya juga sama yaitu dynamic AMOLED 2x dengan adaptive refresh rate 120Hz. Kamera utamanya sendiri ada tiga yang terdiri dari lensa utama 50MP OIS Dual Pixel dan fitur 30x Space Zoom, lensa ultrawide 12MP, dan lensa tele 10MP OIS PDAF dengan 2X optical zoom. Galaxy Z Fold4 5G menghadirkan pengalaman multitasking yang lebih mudah. Fitur Taskbar baru menawarkan layout layaknya PC untuk akses langsung ke aplikasi favorit dan aplikasi yang baru digunakan.

Perangkat ini pun memberikan pengalaman multitasking yang lebih intuitif berkat swipe gesture terbaru yang memungkinkan pengguna bisa beralih dari tampilan full screen ke pop-up windows maupun split screen secara instan dalam menikmati lebih banyak cara untuk multitasking. Kolaborasi Samsung dengan Google dan Microsoft membawa multitasking ke level yang lebih tinggi.

Berbagai aplikasi Google seperti Chrome dan Gmail kini mendukung fitur drag-and-drop, jadi pengguna bisa copy-paste teks hingga foto dengan lebih cepat dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya.