Find Us On Social Media :

Solusi AWS Terbukti Bantu Catalyst Tech Raup "Cuan" Selama Pandemi

By Rizal, Kamis, 11 Agustus 2022 | 13:10 WIB

CTO dan Co-Founder Catalyst Tech Pria P

Pandemi Covid-19 yang melanda dunia dua tahun terakhir ini turut menghambat perkembangan industri. Bahkan ada perusahaan yang harus melakukan efisiensi pegawai dan menutup perusahaannya untuk bertahan.

Hebatnya, perusahaan jasa dan konsulan TI Catalysh Tech dapat meraih untung selama pandemi karena beberapa faktor penting dan minat belanja masyarakat yang beralih ke online dari offline.

CTO dan Co-Founder Catalyst Tech Pria P mengatakan penjualan barang branded atau jam tangan mewah melalui platform JamTangan.com dan Voila.id ini hampir tidak mengalami penurunan drastis dan malah cenderung positif. "Daya beli masyarakat terhadap barang mewah tetap terlihat jelas. Merek-merek yang dioperasikan Catalyst Technology mampu mempertahankan tingkat penjualan selama pandemi berlangsung," katanya

Sebelumnya, Catalyst Tech mendukung kualitas IT dari di tengah pandemi pada JamTangan.com dan Voila.id. JamTangan.com merupakan platform penjualan berbasis online dan offline (dengan 10 toko offline di Pulau Jawa bernama Machtwatch).

Selanjutnya, Voila.id merupakan destinasi belanja mode dan barang mewah terbaik di Indonesia yang memiliki visi untuk menyediakan jaminan produk 100% asli.

Laporan dari Statista.com mengungkapkan penjualan barang mewah mencapai 1.647,00 juta dolar AS terhitung Juni 2022. Perangkat itu diproyeksi menikmati pertumbuhan tahunan (CAGR) sebesar 3,94 persen hingga 2027.

Karena itu, Catalyst Technology memilih Amazon Web Services (AWS) sebagai penyedia teknologi komputasi awan atau cloud computing. Apalagi, AWS mampu menawarkan infrastruktur IT yang tangguh dan gesit

“Kami memerlukan penguatan pada semua kanal penjualan, dan kami menilai cloud sebagai solusi yang tepat untuk menjawab kebutuhan kedua merek kami," ujarnya.

Catalyst Technology telah menggunakan Amazon Web Services (AWS) selama beberapa tahun. Infrastrukturnya sebagian besar berjalan di Amazon Elastic Kubernetes Service (EKS), database di Amazon Relational Database Service (RDS), dan aset statis berada di Amazon Simple Storage Service (S3).

Ke depannya, Catalyst Technology berencana pula untuk menjajaki penggunaan machine learning bersama tim AWS.

Catalyst Tech terus membuat pengalaman belanja di kedua platform miliknya tersebut menjadi semakin menarik dan berkesan, terutama dengan fitur pengumpulan poin, sinkronisasi akun, pengaturan persediaan, dan pencatatan penjualan.

"Dengan layanan cloud serta beragam solusi lainnya yang disediakan oleh AWS, periode-periode kritikal ini dapat dilewati tanpa gangguan, dan user experience tetap terjaga," ucapnya.