Find Us On Social Media :

Tablet Oppo Pad Air Masuk Indonesia 15 Agustus, Ini Spesifikasinya

By Rizal, Sabtu, 13 Agustus 2022 | 12:05 WIB

Oppo Pad Air

Oppo akan meluncurkan tablet pertamanya Oppo Pad Air ke Indonesia pada 15 Agustus 2022, bersamaan dengan acara peluncuran Oppo Reno 8 Series yang bertajuk "Reno 8 Series Exclusive Launch".

"Oppo Pad Air akan segera tersedia di Indonesia. Ini merupakan perangkat pertama tablet Oppo," kata PR Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto.

Aryo mengungkapkan alasan Oppo telat menghadirkan tablet di Indonesia karena Oppo ingin melihat target pasar di Indonesia terlebih dahulu.

"Kalau kemarin kami memasukkan tablet saat ramai-ramai brand memasukkan tablet (ke Indonesia), mungkin Oppo bertaruh di pasar tablet. Tapi sekarang setelah melihat pasarnya jelas, IoT berkembang pesat, kemudian kebutuhan juga sudah ada, maka dari itu kami masuk ke pasar tablet," kata Aryo.

Oppo Pad Air mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 680 yang hemat energi dan menyasar pasar kelas menengah (mid-range). Uniknya, Oppo Pad Air bakal terhubung dengan antarperangkat Oppo lainnya. Misalnya dengan ponsel Oppo Reno 8 yang akan dirilis pada 15 Agustus mendatang.

Tablet Oppo Pad Air di Indonesia memiliki aksesori penunjang seperti stylus (pena digital), keyboard, dan cover pelindung.

Acara peluncuran tersebut bakal disiarkan secara online pada 15 Agustus 2022 pukul 12.00 WIB, melalui saluran YouTube serta laman resmi media sosial Oppo Indonesia.

Spesifikasi Oppo Pad Air China

Akhirnya Oppo meluncurkan tablet murahnya Oppo Pad Air yang menyasar pasar entry level dan TWS Enco R yaitu sepasang earbud nirkabel yang terjangkau dengan driver 13.4mm dan gabungan daya tahan baterai 24 jam.

Oppo Pad Air mengusung layar IPS LCD 10,36 inci dengan resolusi 2000x1200px dan kecepatan refresh 60Hz.

Tablet itu menghadirkan speaker quad dengan Dolby Atmos untuk konsumsi multimedia. Sesuai namanya Air, tablet itu menawarkan bobot yang ringan dan pas di genggaman hanya 440 gram.

Oppo Pad Air mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 680, RAM 4GB dan media penyimpanan 64GB yang dapat diperluas melalui microSD.