Find Us On Social Media :

Bocoran Spesifikasi Black Shark Terbaru, Pakai Snapdragon 8+ Gen 1

By Rizal, Rabu, 17 Agustus 2022 | 13:00 WIB

Black Shark 5 Series

Black Shark akan meluncurkan HP gaming terbarunya dengan chipset canggih Qualcomm Snapdragon 8+ Gen 1. Kehadiran chipset itu membuat permainan game Anda semakin lancar dan anti lag. Hal itu diungkapkan oleh Stasiun Obrolan Digital yang membagikan berita tersebut di Weibo (situs web microblogging China).

Bocorannya, Black Sharks generasi terbaru itu akan mengusung layar 2K dan baterai 4.790mAh dengan pengisian cepat 100W.

Uniknya, HP gaming Black Shark terbaru itu akan mengusung tiga kamera, dengan sensor utama adalah sensor IMX686 64 megapiksel, dipasangkan dengan lensa 13 megapiksel dan penembak 2 megapiksel. Sedangkan, kamera selfienya menggunakan kamera 16 megapiksel seperti dikutip Gizmochina.

Snapdragon 8+ Gen 1 

Qualcomm sendiri merancang chipset Snapdragon 8 Gen 1+ (SM8475) dengan proses fabrikasi 4nm. System-on-chip (SoC) itu dapat meningkatkan signifikan performa berkat overclocking 10 persen.

Snapdragon 8 Gen 1+ akan mempertahankan arsitektur inti “1+3+4”, yang terdiri dari Cortex X2, Cortex A710, dan Cortex A510. Chipset itu memiliki arsitektur CPU dan GPU yang sama, dengan peningkatan efisiensi sebesar 30 persen. Tak hanya itu, Snapdragon 8 Gen 1+ juga dapat menghemat daya hingga 30 persen.

"Chipset ini akan memiliki daya tahan yang lebih baik secara keseluruhan," kata Qualcomm seperti dikutip Gizmochina.

Sebagai informasi, Snapdragon 8 Gen 1+ akan menggantikan Snapdragon 8 Gen 1 yang sudah ada saat ini dan akan segera disematkan dalam model HP flagship mendatang dari berbagai perusahaan.

Perangkat Pertama

Samsung Indonesia akan meluncurkan HP flagship lipat Samsung Galaxy Z Fold4 dalam waktu dekat. Pembocor ulung Ice Universe mengungkapkan tampilan desain Samsung Galaxy Z Fold4.

Samsung akan menggunakan layar yang sedikit lebih lebar dengan panjang yang lebih sempit sehingga menghasilkan rasio aspek 6:5. Layar penutup juga akan sedikit lebih pendek dari Z Fold3 dengan rasio aspek yang lebih persegi.

Sebagai perbandingan, Samsung Galaxy Z Fold3 memiliki rasio aspek 24,5:9. Sedangkan, Samsung Galaxy Z Fold4 akan memiliki aspek rasio 23:9.