Find Us On Social Media :

Hands-on realme narzo 50i Prime: Pilihan Menggoda di Harga Satu Jutaan

By Dayu Akbar, Kamis, 18 Agustus 2022 | 13:35 WIB

realme meluncurkan varian baru dari smartphone seri narzo yang kali ini diberi nama realme narzo 50i Prime. Seperti seri sebelumnya yang menggunakan seri narzo dengan embel-embel Prime, jadi penanda bahwa ini merupakan seri narzo yang dibuat lebih ekonomis.

Salah satu yang jadi pembeda adalah dengan tidak disertakannya adaptor atau charger bawaan. Meski hal ini jadi perdebatan, namun absennya adaptor ini jadi pilihan yang ditawarkan realme bagi segmen pengguna di kelas entry level. Untuk mengetahui lebih jauh mengenai desain, spesifikasi, dan fiturnya, berikut ulasan singkatnya.

Unboxing

Seperti disebut sebelumnya, adaptor memang sengaja absen di seri narzo Prime. Tanpanya, pengguna masih bisa menggunakan adaptor lain jika mereka tidak ingin membeli yang baru. Sementara didalam kotak penjualannya selain unit smartphone terdapat kabel data dengan koneksi micro USB, SIM ejector, kartu garansi, dan kertas panduan.

Desain

Seri narzo juga masih menampilkan ciri khas dengan desainnya yang menggunakan tekstur garis-garis timbul yang tertata rapi. Hanya saja kali ini posisi garisnya dibuat secara vertikal. realme sendiri menyebutnya dengan istilah Vertical Stripe Design.

Dimensinya dibuat ramping dan ringan dengan ketebalan hanya 8,4 mm serta berat 182 gram sehingga nyaman digenggam. Sementara lapisannya menggunakan polikarbonat yang tidak mudah kotor oleh sidik jari maupun tangan.

Hadir dalam dua pilihan warna yaitu Dark Blue dan Mint Green, unit yang kami tampilkan memiliki pilihan warna pertama. Pada sisi atasnya terdapat frame untuk menempatkan kamera utama dan lampu kilat serta tulisan besar “narzo designed by realme”.

realme menyematkan tombol Volume dan Power di sisi kanan, sedangkan sisi kiri atas ada slot kartu yang bisa digunakan hingga dua kartu SIM dan satu microSD. Untuk sisi bawah secara berurutan terdapat speaker, port micro USB, lubang mic, dan jack audio 3.5mm.

Layar