Find Us On Social Media :

Unik! Sony Xperia 1 V Bakal Punya Kamera Selfie Berlubang Mikro

By Rizal, Senin, 29 Agustus 2022 | 15:00 WIB

Sony Xperia 1 V

Vendor smartphone terus mengembangkan inovasi smartphone untuk menjawab impian penggunanya, dari layar lipat, kamera di dalam layar hingga pemindai sidik jari di layar.

Kali ini Sony mengembangkan Sony Xperia 1 V (dibaca Sony Xperia One Mark Five) yang memiliki kamera selfie di dalam lubang mikro sehingga layar smartphone bisa hadir lebih bersih tanpa ada lubang atau poni kamera depan. Sony Xperia 1 V sekaligus menjadi suksesor Sony Xperia 1 IV pada Mei 2022. Sony menyebutnya sebagai teknologi "ultra-micro-hole" atau "micro-matrix multi camera". Tentunya kamera selfie yang berada di dalam lubang mikro, berbeda dengan kamera depan smartphone yang berada di lubang kecil (punch hole) atau poni (notch).

Hebatnya, Sony Xperia 1 V bakal memiliki empat kamera "ultra-micro-hole" yang tersusun horizontal sejajar.

Kamera selfie Sony Xperia 1 V mengombinasikan hasil gambar dari lubang-lubang mikro yang ditanamkan.

Foto kamera depannya diyakini bakal dihasilkan dari kombinasi tangkapan gambar empat lubang mikro tadi seperti dikutip Sumahodigest.

Spesifikasi Sony Xperia 1 IV

Sony Xperia 1 IV

Sony resmi meluncurkan flagship terbarunya Sony Xperia 1 IV atau dibaca Sony Xperia One Mark Four sekaligus menjadi penerus Sony Xperia 1 III yang dirilis pada April 2021.

Sony Xperia 1 IV mengusung panel AMOLED 6,5 inci dengan resolusi 4K, refresh rate 120 Hz, touch sampling rate 240 Hz, dan sudah dilindungi kaca Gorilla Glass Victus. HP itu memiliki lubang kecil (punch hole) yang memuat kamera selfie 12 MP (f/2.0, 24mm).

Sony Xperia 1 IV mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1 (4nm), RAM 12 GB dan penyimpanan media 512 GB. HP itu mengusung baterai 5.000 mAh dengan dukungan pengisi daya cepat (fast charging) 30 watt. Dengan fitur fast charging, daya ponsel ini dapat terisi hingga 50 persen dalam waktu 30 menit.

Sony Xperia 1 IV menawarkan keunggulan dari sisi kamera. Sony Xperia 1 IV mengusung kamera telefoto 12 MP dengan lensa variable zoom berjangkauan 85mm (f/2.3, zoom optis 3,5x) hingga 125mm (f/2.8. zoom optis 5.2x).

Tak hanya itu, Sony Xperia 1 IV juga memiliki kamera telefoto yang memiliki teknologi "continuos optical zoom 85-125mm". Teknologi ini disebut-sebut yang pertama kali disematkan pada sebuah smartphone.