Find Us On Social Media :

Startup Glints Berhasil Kumpulkan Pendanaan Seri D senilai US$50 Juta

By Rafki Fachrizal, Rabu, 31 Agustus 2022 | 14:05 WIB

Glints

Startup Glints mengumumkan telah meraih suntikan dana segar senilai US$50 juta dalam putaran Pendanaan Seri D.

Ini merupakan putaran investasi terbesar ke startup di bidang karir dan rekrutmen di wilayah Asia Tenggara hingga saat ini.

Pendanaan tersebut dipimpin oleh beberapa investor seperti DCM Ventures, Lavender Hill Capital dan investor sebelumnya PERSOL Holdings.

Putaran pendanaan Seri D ini juga mencakup partisipasi dari beberapa investor lain termasuk Endeavor Catalyst (diketuai oleh Pendiri LinkedIn, Reid Hoffman) dan investor sebelumnya termasuk Monk’s Hill Ventures, Fresco Capital dan Binny Bansal, salah satu pendiri Flipkart.

“Kami sangat senang untuk bermitra dan menjadi bagian dari perjalanan Glints. Pasar talenta di bidang teknologi di Asia Tenggara berkembang pesat dan siap menjadi pesaing kuat untuk inovasi teknologi dan talenta yang kuat. Kami terkesan dengan misi dan komitmen Oswald, Ying Cong, Yong Jie, dan Steve untuk membangun serta membina platform talenta yang didukung oleh teknologi dan memberi dampak besar bagi jutaan profesional yang tergabung di platform dan ribuan perusahaan. Seluruhnya berkembang pesat dengan fokus pada fundamental yang kuat,” kata Ramon Zeng, General Partner DCM Ventures.

Dengan pendanaan ini, Glints akan memperluas basis layanan talentanya ke Filipina dan layanan rekrutmennya secara global.

Selain itu, Glints juga berfokus untuk membawa manfaat lebih bagi para profesional dan pemberi kerja melalui inovasi produk dan talenta, serta membangun tim product, engineering dan data.

Sebagai bagian dari pendanaan, Xiaoyin Zhang, Founding Partner Lavender Hill Capital dan mantan Goldman Sachs TMT China Head yang dikenal membawa Tencent, Alibaba dan Baidu ke publik, dan Ramon Zeng, General Partner DCM Ventures, bergabung dengan dewan direksi.

Pendapatan yang Bertumbuh Positif

Pendapatan tahunan dan laba kotor Glints tumbuh 2,5 kali lipat dibanding periode yang sama tahun sebelumnya, melanjutkan tren pendapatan tahunan yang tumbuh dengan persentase tiga digit berkat dukungan pertumbuhan ekosistemnya termasuk segmen  Recruitment, Managed Talent, JobSearch, ExpertClass dan Community.

Layanan rekrutmen kerja remote lintas negara Glints juga terus meningkat dua kali lipat, seiring beralihnya pengusaha ke pola pikir tanpa batas dan semakin besarnya minat pengusaha secara global untuk merekrut karyawan berbakat di Asia Tenggara.

Faktanya, peluang kerja secara remote di platform Glints juga telah meningkat lebih dari 10 kali lipat dari tahun ke tahun.

Di antaranya, pemberi kerja mencari talenta di luar negara mereka atau peluang kerja cross-border juga meningkat lebih dari 3x dari tahun ke tahun.