Find Us On Social Media :

Teknologi ini Bikin Pengisian Baterai iPhone 14 Series Lebih Ngebut

By Rizal, Jumat, 2 September 2022 | 13:00 WIB

Bocoran spesifikasi iPhone 14 Pro

Peluncuran iPhone 14 series tinggal menghitung hari yang rencananya pada 7 September.

Bocorannya, Apple akan membenamkan teknologi fast charging 30W ke dalam iPhone series yang membuatnya dapat mengisi daya baterai jauh lebih cepat.

Bocoran itu terungkap usai salah satu merk charger yang tidak ingin disebutkan namanya mulai mengirimkan adaptor (charger) iPhone 14 untuk di-review oleh sejumlah media asing.

Jika bocoran tersebut benar adanya, maka iPhone 14 akan menjadi lini iPhone pertama dengan kecepatan pengisian daya 30W.

Sebelumnya, iPhone 13 Pro Max hanya mendukung pengisian daya cepat 27W. Saat ini kecepatan pengisian daya iPhone saat berkisar dari 18W atau 27W seperti dikutip Apple Insider.

Selama ini pengguna Apple memang mengeluhkan pengisian daya iPhone yang lama selama ini dan kalah cepat dibanding Android.

Baterai iPhone 14 yang diisi dengan kecepatan pengisian daya 30W, diperkirakan dapat terisi penuh dalam waktu sekitar 1 jam.

Bocoran Spesifikasi

Apple akan meluncurkan flagship terbarunya iPhone 14 terbaru acara Apple Event pada Rabu (7/9/2022) di dalam Apple Park. Acara itu akan dimulai pukul 10:00 PT atau sekitar pukul 23:00 WIB dan diselenggarakan baik secara langsung maupun online melalui live streaming di situs perusahaan dan YouTube.

Dalam Apple Event, Apple akan meluncurkan iPhone 14, iPhone 14 Plus atau Max dengan dimensi yang pada dasarnya sama dengan iPhone 14 Pro Max, tetapi dengan set fitur iPhone 14. Model ini disebut akan menggantikan iPhone mini.

Bocoran lainnya, iPhone generasi terbaru itu juga akan memiliki tampilan yang notch berbentuk pil. Apple juga akan menghadirkan fitur baru always-on display dalam iPhone 14 Pro. iPhone 14 Pro seriesjuga akan menggunakan prosesor A16 Bionic generasi terbaru.

iPhone 14 Pro juga akan membawa kamera depan 48MP, sementara semua model akan memiliki kamera depan autofocus baru.Apple pun akan memperkenalkan Watch Series 8 dalam acara ini. Wearable ini diharapkan akan tersedia dalam varian standar dan Pro seperti dikutip GSM Arena.