Find Us On Social Media :

Tri Luncurkan Gerakan ‘Ini Waktunya Kita,’ Dorong Gen Z Tunjukkan Potensi di Dunia Digital

By Rafki Fachrizal, Jumat, 2 September 2022 | 13:45 WIB

Konferensi Pers Peluncuran Gerakan #IniWaktunyaKita pada Kamis (01/09/2022).

Indosat Ooredoo Hutchison, melalui brand Tri, meluncurkan gerakan baru yaitu #IniWaktunyaKita.

Gerakan ini merupakan sebuah ajakan bagi seluruh Generasi Z (Gen Z) Indonesia bahwa sekarang adalah saat yang tepat untuk mulai menggali potensi dalam diri dan berkarya di dunia digital termasuk media sosial.

Penduduk Indonesia saat ini didominasi oleh Gen Z, atau disebut juga dengan iGeneration, yaitu generasi internet atau generasi net.

Menurut data sensus Badan Pusat Statistik (BPS) tahun 2020, jumlah Gen Z mencapai 75,49 juta jiwa (27,94 persen) dari total penduduk.

Penetrasi internet tertinggi pun merupakan Gen Z dengan rentang usia 13-18 tahun, yang mencapai 99,16 persen.

Tri melihat hal ini sebagai peluang yang besar dengan terus berupaya memenuhi kebutuhan Gen Z melalui ekosistem produk digital yang komprehensif dan terintegrasi.

Ritesh Kumar Singh selaku Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo Hutchison, mengatakan bahwa inisiasi Tri melalui gerakan #IniWaktunyaKita merupakan wujud komitmen dalam memberdayakan generasi muda untuk mencapai potensi mereka sepenuhnya di dunia digital.

“Gen Z dengan berbagai talenta yang dimiliki perlu kita dukung dan fasilitasi, untuk bisa memanfaatkan dunia digital secara positif dan kreatif, menghasilkan karya digital sesuai dengan jati diri dan passion mereka, dan sekarang adalah waktunya,” ujar Ritesh.

Dalam gerakan ini, Tri juga mengajak para content creator muda Indonesia dalam menyuarakan gerakan #IniWaktunyaKita, dengan mendorong Gen Z melalui konten-konten digital sesuai dengan passion dan minat dari masing-masing creator, mulai dari seni, komedi, performance, fashion hingga gaming.

Jajaran content creator muda yang tergabung dalam gerakan ini di antaranya Erica Richardo, Clara Mongstar, BTR Ryzen, Emil Mario, Iben Ma, Joshua Kenji, Indra Frimawan, Sisca JKT 48 dan content creator lainnya.

Melalui gerakan ini, mereka menyuarakan harapan mereka untuk generasi muda di Indonesia dengan berbagai hal yang lebih baik, mencakup semangat untuk berkarya dan berkreasi secara positif, kreatif dan original, menumbuhkan jiwa kompetitif yang sehat dan memacu daya saing yang tinggi.

Clara Mongstar sebagai salah satu Gen Z dan idola anak muda mengatakan, “Sebagai bagian dari generasi muda Indonesia, penting bagi kita untuk berkarya dengan memberikan konten yang positif, terutama di dunia digital. Saya juga sangat mendukung gerakan #IniWaktunyaKita dari Tri untuk bisa membantu generasi muda Indonesia memaksimalkan potensi mereka dengan menggunakan platform yang tepat.”

Untuk mendukung gerakan #IniWaktunyaKita ini, Tri juga telah mempersiapkan produk spesial yaitu Perdana dan Isi Ulang Happy bonus kuota TikTok yang tersedia dalam berbagai pilihan kuota.