Find Us On Social Media :

Laptop Lenovo ThinkPad X1 Fold Resmi Meluncur, Ini Spesifikasinya

By Rizal, Jumat, 2 September 2022 | 14:00 WIB

Lenovo ThinkPad X1 Fold

Lenovo meluncurkan laptop layar lipat ThinkPad X1 Fold generasi terbaru yang meredefinisi kategori PC layar lipat.

ThinkPad X1 Fold baru ini dirancang untuk menawarkan performa PC penuh dengan luas layar yang lebih besar dan juga memelihara portabilitas luar biasa yang ditawarkan dari perangkat terobosan ini.

Sebagai salah satu laptop 16-inci yang paling ringan dan serba bisa di dunia, generasi baru kali ini menghadirkan sebuah perangkat yang portabel dan juga kuat – dengan desain yang lebih mulus dan tipis yang dapat digunakan secara nyaman sebagai PC utama.

“Menciptakan PC layar lipat pertama di dunia merupakan tantangan teknologi yang sangat besar bagi kami. Mewujudkan peningkatan pada perangkat ini adalah suatu pencapaian yang nyata. Kami ingin generasi baru dari ThinkPad X1 Fold menjadi tolak ukur dari bagaimana produktivitas, kreativitas, dan hiburan yang premium,” ungkap Jerry Paradise, Vice President Commercial Product Center, Intelligent Devices Group, Lenovo.

Melalui kombinasi dari feedback para pelanggannya serta wawasan pengguna akhirnya, desain baru laptop ini memiliki layar lipat OLED 16-inci yang 22% lebih besar, sasis yang 25% lebih tipis, dan bezel yang lebih tipis mengelilingi layar untuk memproduksi tampilan yang premium dan ramping serta bingkai aluminium dan cover belakang yang 100% terbuat dari kain tenun yang berkualitas.

Ditenagai oleh Intel vPro®, sebuah desain Intel® Evo™ dengan prosesor hingga Intel Core™ i7 Generasi ke-12, dan Intel Iris Xe Graphics, generasi baru dari ThinkPad X1 Fold memberikan performa luar biasa dalam form factor layar lipat. Ditambah dengan penyimpanan SSD hingga 1TB1 dan opsi memori hingga 32GB LPDDR5 yang berarti Windows 11 Home atau Pro akan berjalan dengan mulus terlepas dari mode penggunaan yang dipilih.

Pengalaman mengetik yang baik dan juga familiar pada PC utama seorang pengguna sangatlah penting.

Generasi baru dari ThinkPad X1 Fold menawarkan backlit keyboard opsional yang berukuran penuh, dengan TrackPoint dan haptic touchpad besar yang dapat bekerja secara terhubung atau terpisah dari PC tergantung pada mode yang digunakan.

Keyboard ini dapat terhubung secara magnetik pada setengah bagian bawah layar untuk mode laptop klasik yang memberikan pengalaman laptop 12-inci dengan performa penuh.

Tampilan Screen yang lebih besar berarti produktivitas akan bertambah, dan memfasilitasi gaya kerja hybrid secara lebih jauh dengan penekanan terhadap kebutuhan ruang layar yang luas.

ThinkPad X1 Fold terbaru menghadirkan ruang yang jauh lebih luas, serta layarnya dapat beradaptasi menyesuaikan berbagai cara penggunaan perangkat sesuai dengan keinginan para penggunanya.

Layar ini dapat dikonfigurasi dengan pen yang terhubung secara magnetik memanfaatkan protokol Wacom. Menakjubkannya, ThinkPad X1 Fold baru ini bisa menayangkan tayangan acara, film, dan olahraga dengan keterangan layar HDR hingga 600nits dan dalam Dolby Vision di perangkat yang mendukung.