Find Us On Social Media :

Akhirnya Datang Juga, Twitter Resmi Uji Coba Fitur Edit Button

By Rizal, Jumat, 2 September 2022 | 15:30 WIB

Twitter sedang mencoba fitur baru yang

Akhirnya, Twitter resmi melakukan uji coba fitur terbarunya edit button yang memungkinkan pengguna menyunting atau mengedit cuitan yang sudah diunggah. Fitur itu sendiri sudah ditunggu-tunggu oleh banyak pengguna Twitter.

Sayangnya, Twitter akan menghadirkan fitur itu untuk pelanggan yang berbayar atau dikenal sebagai layanan Twitter Blue.

Nantinya, fitur edit button itu memungkinkan para pengguna untuk melakukan perubahan pada cuitan setelah dipublikasikan.

Dalam uji cobanya, Twitter telah melakukan penyuntingan usai sebuah cuitan terpublikasi 30 menit sebelumnya. Cuitan itu bisa diedit untuk memperbaiki kesalahan penulisan, menambahkan tag, dan masih banyak lagi.

"Cuitan yang telah diedit nantinya akan muncul dengan ikon, label, dan juga waktu pengeditan sehingga pengguna lainnya bisa tahu ada cuitan asli yang telah diubah," jelas pihak Twitter.

"Ketika pengguna lain memilih label dalam cuitan yang telah diedit, nantinya pengguna lain bisa melihat cuitan asli sebelum diedit. Sebagai konten batas waktu dan jejak cuitan memegang peranan penting di fitur ini," lanjutnya.

Twitter Circle

Twitter Circle

Twitter resmi meluncurkan layanan Twitter Circle di dunia termasuk Indonesia yang memungkinkan pengguna membagikan gagasan dan suaranya hanya ke orang-orang tertentu.

Fitur Circle memungkinkan pengguna menambahkan hingga 150 orang ke lingkaran, baik mereka yang mengikuti akun ataupun tidak.

Twitter Circle tersedia bagi pengguna yang menggunakan iOS, Android, dan Twitter.com secara global.

"Dengan Twitter Circle, semua orang yang menggunakan Twitter memiliki fleksibilitas untuk memilih siapa yang dapat melihat dan berinteraksi dengan Tweet mereka, bercakap lebih intim, serta membangun hubungan dengan sekelompok orang," kata Twitter.