Find Us On Social Media :

Belanja Online Tumbuh Pesat, Anchanto Rilis 4 Solusi Produk E-Commerce

By Liana Threestayanti, Senin, 12 September 2022 | 18:30 WIB

Melihat pesatnya pertumbuhan belanja online, Anchanto, penyedia layanan SaaS untuk industri e-commerce asal Singapura, meluncurkan empat produk baru.

Melihat pesatnya pertumbuhan belanja online, Anchanto, perusahaan global penyedia layanan software as a service (SaaS) untuk industri e-commerce asal Singapura, meluncurkan empat produk baru.

Anchanto juga mengumumkan identitas merek barunya untuk menandai perubahan penting dalam layanan dan solusi dalam ekosistem e-commerce.

Ekonomi digital Indonesia tumbuh pesat, terutama selama pandemi. Pemerintah mencatat, nilai transaksi ekonomi pada e-commerce di kuartal I-2022 telah mencapai Rp 108,54 triliun. Angka tersebut memperlihatkan pertumbuhan sebesar 23 persen dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya.

Hal ini mendorong Anchanto untuk memperkenalkan empat produk baru yang dirancang untuk menjawab tantangan dan memberikan solusi terintegrasi pada. 

“Kami percaya bahwa hari ini, semua bisnis menggunakan e-commerce. Maka dari itu, baik pengguna dan calon pelanggan kami sangat membutuhkan solusi baru untuk mengelola operasi bisnis mereka yang terus berkembang. Dengan total enam produk yang mencakup seluruh e-commerce value chain dan logistik yang dibutuhkan, kami membangun portofolio solusi modular, scalable, dan terintegrasi,” jelas Vaibhav Dabhade, salah satu pendiri dan CEO Anchanto.

Empat produk tersebut mencakup:

Anchanto Digital Shelf, yaitu aplikasi untuk melihat data kinerja bisnis dan kompetitor secara langsung (real time) sehingga perusahaan dapat melakukan perbandingan dan mengambil strategi cepat.

Anchanto Operations Experience, yaitu aplikasi untuk membantu perusahaan memperkuat teknologi mereka sendiri, mengurangi anggaran untuk produksi merek internal (white labelling costs), dan mempercepat proses kerja sama B2B.

Anchanto Control Tower, yaitu aplikasi untuk membantu korporasi bekerja dengan banyak operator, mengidentifikasi masalah pada seluruh rantai pasokan dan membantu mengatasinya.

Anchanto Parcel Tracking, yaitu aplikasi untuk melacak paket dan memberikan detail pelacakan waktu secara real-time kepada pembeli.

Vaihbav menambahkan, Anchanto melihat banyak hambatan atau fragmentasi dalam proses logistik dan antarnegara dalam hal melacak dan memantau ribuan pesanan yang dikirim setiap hari. "Hal ini mendorong kami untuk menciptakan layanan yang inovatif dan scalable yang akan membantu pelanggan mengatasi kesenjangan yang kompleks," tambah Vaihbav.  

Selain meluncukan produk baru, Anchanto juga memperkenalkan logo baru perusahaan yang mencerminkan visi untuk menyederhanakan dan menghubungkan operasional e-commerce, sekaligus ambisi baru perusahaan untuk menjadi penyedia solusi e-commerce global yang terkemuka.