Find Us On Social Media :

Nih! Daftar Aplikasi Edit Video Terbaik untuk HP Android

By Rizal, Senin, 12 September 2022 | 15:00 WIB

KineMaster

Saat ini sudah banyak aplikasi edit video versi Android di Play Store yang memungkinkan Anda mengedit video sebelum mengunggahnya ke media sosial atau berbagi kepada teman Anda.

Apalagi saat ini menjamur Instagram Stories, TikTok, YouTube dan Snapchat. Saat ini kegiatan edit video tidak harus menggunakan laptop atau PC tetapi cukup dengan aplikasi edit video lewat HP.

Tak hanya itu, profesi editor video juga memerlukan perangkat lunak yang layak dan banyak dicari.

Berikut 5 aplikasi edit video terbaik yang bisa diakses melalui HP Android seperti dikutip Android Authority:

ActionDirector

ActionDirector adalah salah satu aplikasi pengeditan video paling populer di PC danAndroid. Aplikasi itu memberikan banyak fitur seperti mengimpor klip video, memotong, edit grafis, merender, dan masih banyak lagi.

Adobe Premiere Rush

Adobe Premiere Rush adalah aplikasi editor video garapan Adobe yang memiliki kemampuan dan fitur di atas rata-rata. Sejak pertama kali dirilis, aplikasi itu dibekali fitur garis waktu multi-track, sinkronisasi cloud, dan beberapa alat pengeditan lanjutan.

CapCut

CapCut memiliki tampilan yang sederhana dan efektif, aplikasi edit video CapCut belakangan ini kian diminati. Terutama bagi mereka yang kerap mengedit video untuk diunggah ke platform TikTok.

Tak hanya itu, pengguna juga dapat menggunakannya kebutuhan edit video di Reel Instagram dan YouTube Shorts. Menariknya, aplikasi ini menyediakan berbagai filter dan template yang lengkap.

FilmoraGO