Find Us On Social Media :

Kadang Perlu, Inilah Cara Membikin System Repair Disc pada Windows 10

By Cakrawala, Sabtu, 17 September 2022 | 20:00 WIB

Berikut adalah cara membikin system repair disc pada Windows 10 alias cara membikin Windows 10 system repair disc. Bisa untuk me-restore system image dari Windows 10 yang telah dibuat sebelumnya.

Seperti yang InfoKomputer tuliskan di sini, salah satu cara yang bisa diambil sebagai mitigasi terhadap cyber attack adalah membuat backup. Kala itu InfoKomputer menunjukkan cara membuat backup Windows 10, tepatnya membuat system image dari Windows 10. Nah, kali ini InfoKomputer akan menunjukkan cara membikin system repair disc pada Windows 10 atau bisa dibilang cara membikin Windows 10 system repair disc. Dengan system repair disc ini, Anda bisa me-restore system image dari Windows 10 yang telah dibuat, termasuk pada kondisi yang tidak dimungkinkan Windows 10 installation media. Dengan kata lain, kadang system repair disc diperlukan.

Sebelum melangkah lebih lanjut, pada cara membikin system repair disc pada Windows 10 yang akan ditunjukkan, secara default diperlukan DVD-writer dan DVD±R/RW. Berhubung keduanya sudah kurang lazim tersedia pada PC masa sekarang, pastikan dulu Anda mendapatkan kedua perangkat tersebut. Anda misalnya bisa meminjam DVD-writer eksternal dari yang masih memilikinya dan membeli satu keping DVD±R/RW. Setelah memastikan keduanya tersedia, barulah Anda bisa mengikuti cara membikin Windows 10 system repair disc yang dibagikan.

Seperti pada cara membuat backup Windows 10, cara membikin system repair disc pada Windows 10 yang InfoKomputer akan tunjukkan juga memanfaatkan fasilitas Windows 10. Meskipun langkah awalnya sama, tentu terdapat perbedaan antara cara membikin Windows 10 system repair disc yang akan ditunjukkan dengan cara membuat backup Windows 10 yang dimaksud. Nah, berikut ini adalah cara membikin system repair disc pada Windows 10 tersebut. Pastikan Anda sudah menghubungkan DVD-writer ke PC yang akan dipakai untuk membikin Windows 10 system repair disc dan memasukkan keping DVD±R/RW ke dalam DVD-writer itu.

1. Klik [Start] > [Settings] > [Update & Security] > [Backup] > [Go to Backup and Restore (Windows 7)].

Inilah cara membikin system repair disc pada Windows 10: Klik [Start] > [Settings] > [Update & Security] > [Backup] > [Go to Backup and Restore (Windows 7)].

2. Klik [Create a system repair disc].

Inilah cara membikin Windows 10 system repair disc: klik [Create a system repair disc].