Find Us On Social Media :

Opsigo: Berdayakan Korporasi Kelola Perjalanan Dinas Agar Efisien

By Rafki Fachrizal, Selasa, 27 September 2022 | 21:45 WIB

Lewat platform Opsicorp, startup Opsigo dapat membantu korporasi untuk mengelola perjalanan dinas para karyawannya secara lebih mudah dan efisien.

Istilah perjalanan dinas tentunya tidak asing bagi banyak karyawan di korporasi. Biasanya korporasi menugaskan karyawan kepercayaannya untuk melakukan perjalanan dinas, baik keluar kota maupun keluar negeri, untuk menyelesaikan urusan pekerjaan demi kepentingan korporasi.

Urusan pekerjaan tersebut seperti menjalin kerja sama dengan klien, kunjungan ke cabang, rapat atau bertemu pihak dari perusahaan lain.

Saat karyawannya melakukan perjalanan dinas, untuk aspek akomodasi kebanyakan korporasi akan berkomunikasi dengan agen travel langganan untuk menyiapkan rencana perjalanan dinas dan penerbitan tiket transportasi dan voucher hotel.

Padahal dengan bantuan sistem berbasis teknologi terkini, hal itu dapat dikelola secara lebih mudah oleh korporasi.

Menyadari kebutuhan korporasi dalam mengelola perjalanan dinas, Edward Nelson Jusuf mendirikan startup di bidang travel technology bernama Opsigo.

Opsigo sendiri memiliki platform bernama Opsicorp, yang merupakan platform pengelolaan perjalanan dinas untuk korporasi agar lebih efisien.

Platform ini memberikan kemudahan bagi korporasi untuk mengelola perjalanan dinas mereka dengan cara yang lebih efisien dan terintegrasi langsung dengan sistem ERP (Enterprise Resource Planning) dan keuangan internal, serta dengan agen travel pilihan.

Saat ini, sistem Opsicorp terkoneksi dengan lebih dari 40 agen travel terkemuka di Indonesia, di mana terdapat lebih dari 200 maskapai penerbangan dan lebih dari 300.000 hotel property di seluruh dunia.

Hal ini memungkinkan korporasi dapat memilih sendiri agen travel serta fasilitas perjalanan yang sesuai dengan kebijakan perjalanan dinas masing-masing.

Proses persetujuan dan pencatatan pengeluaran pun dilakukan secara otomatis, sehingga mempersingkat waktu yang dibutuhkan untuk mengelola perjalanan dinas.

Selain itu, Opsicorp dilengkapi dengan travel management dashboard yang memungkinkan korporasi untuk melakukan analisa dan identifikasi atas data-data transaksi, sehingga dapat dilakukan penyempurnaan proses kerja yang akan berdampak pada efisiensi di masa depan.

“Dengan Opsicorp, korporasi dapat mempersingkat waktu pengelolaan perjalanan dan menurunkan biaya perjalanan hingga 20-30%,” kata Edward, Pendiri sekaligus CEO, Opsigo.

Manfaatkan Teknologi dari Microsoft