Find Us On Social Media :

Samsung Pasang Teknologi Pengenal Wajah Canggih di Galaxy S23 Ultra

By Rizal, Senin, 26 September 2022 | 12:00 WIB

Rumor desain Samsung Galaxy S23 Ultra yang diprediksi memiliki kamera 200 MP.

Saat ini Samsung sedang mengembangkan teknologi pengenalan wajah atau facial recognition yang jauh lebih canggih dan akurat dibanding sebelumnya. Rencananya, Samsung akan memasang teknologi pengenalan wajah itu ke dalam HP flagship Samsung Galaxy S23 Series.

Bocoran itu terungkap saat Samsung sedang mengajukan hak paten di layanan Informasi Hak Kekayaan Intelektual Korea (KIPRIS) pada Maret 2021. Tak menutup kemungkinan, Samsung akan menyematkan teknologi facial recognition itu ke dalam varian HP lipatnya Samsung Galaxy Flip.

Teknologi itu mengatur pengenalan wajah 3D dengan menggunakan dua kamera yang terpasang di bawah layar. Hal itu membuat wajah pengguna lebih mudah dan teridentifikasi dengan baik. Hebatnya, teknologi itu bisa mengenal wajah lebih akurat melalui kontur wajah dan kedalaman postur wajah, sehingga dapat mencegah pencuri membuka ponsel menggunakan foto atau gambar 2D.

Nantinya dua kamera yang ada di balik layar itu memungkinkan pengenalan wajah berasal dari dua sudut yang berbeda seperti dilansir Phone Arena.

Samsung Galaxy S23 versi Ultra sudah mengantongi sertifikasi 3C untuk pengisian daya cepat 25 W. Samsung Galaxy S23 Ultra juga membawa sensor kamera 200 MP dan akan mengusung layar OLED M12 yang sebelumnya disematkan di ponsel teranyar Apple yaitu iPhone 14 Pro Max.

Pemindai Sidik Jari Canggih 

Samsung akan meluncurkan HP flagship Samsung Galaxy S23 Ultra yang menawarkan spesifikasi canggih pada Januari atau Februari tahun depan. Bocoran terbarunya, Samsung Galaxy S23 Ultra menawarkan teknologi pemindai sidik jari canggih 3D Sonic Max 3D Qualcomm.

Sebelumnya, HP flagship lainnya IQOO 9 Pro dan Vivo X80 Pro juga menggunakan teknologi pemindai sidik jari canggih 3D Sonic Max 3D Qualcomm. Keunggulannya, sensor sidik jari itu mampu pembaca sidik jari lebih cepat dan memiliki area pemindaian lebih besar seperti dikutip GSM Arena.

GalaxyClub.nl mengungkapkan bocoran spesifikasi detail kamera telefoto Galaxy S23 Ultra. Samsung Galaxy S23 dan Galaxy S23+ akan mengusung kamera telefoto yang sama dengan varian sebelumnya Samsung Galaxy S22.

Samsung Galaxy S23 Ultra akan menampilkan kamera telefoto 10 megapiksel dengan zoom optik 10x seperti dikutip Gizmochina.

Bocoran itu mengindikasikan bahwa flagship Galaxy S23 Ultra memiliki kamera zoom periskop mirip dengan Galaxy S21 Ultra dan Galaxy S22 Ultra.

Keunggulan lainnya, Samsung Galaxy S23 Ultra akan menjadi HP pertama Samsung dengan sensor 200 megapiksel ISOCELL HP3. Samsung Galaxy S23 Ultra juga mewarisi kamera depan 40 megapiksel, mirip dengan kamera depan Galaxy S22 Ultra. Sedangkan, Samsung Galaxy S23 dan Galaxy S23 Plus hanya memiliki kamera selfie 12 megapiksel.