Find Us On Social Media :

Gelar Young Leaders Tech Conference, Progate Adakan Tiga Program Ini

By Liana Threestayanti, Kamis, 29 September 2022 | 11:06 WIB

Ilustrasi coding

Platform belajar coding online Progate Indonesia akan menyelenggarakan Young Leaders Tech Conference 2022 dengan tema Be A Global Quality Digital Talent. 

Akan berlangsung secara virtual pada tanggal 29-30 Oktober 2022, konferensi ini akan mempertemukan para pemangku kepentingan di sektor teknologi digital dengan calon-calon talenta digital Indonesia. 

Acara ini membidik peserta 5000 anak muda Indonesia untuk menimba berbagai keterampilan digital dari para pakar dan sosok berpengaruh di sektor teknologi dan digital. 

“Pengembangan SDM Digital adalah tugas yang berat, berjangka panjang, dan tentunya tidak dapat diselesaikan oleh satu pihak. Tantangan inilah yang membuat Progate Indonesia berinisiatif untuk mengadakan Young Leaders Tech Conference 2022. Berkolaborasi dengan Kemkominfo, Yayasan Anak Bangsa Bisa (GoTo Group), Kampus Merdeka Kemendikbudristek RI, Dana, Agate, Mexis dan berbagai pihak lainnya, kami ingin memberikan pengalaman konferensi yang istimewa bagi para digital enthusiast muda Indonesia untuk bisa mendapatkan segudang keterampilan, diajarkan langsung oleh para ahlinya,”  ucap Norman Ganto, Country Manager Progate Indonesia.

Norman berharap, dari konferensi ini, para peserta mendapatkan pencerahan skill digital mana yang ingin mereka dalami lebih lanjut sebagai awal dari perjalanan karir mereka di sektor digital.

Menurut Norman, penyelenggaraan Young Leaders Tech Conference 2022 ini juga bertujuan mendukung upaya pemerintah dalam mengembangkan SDM digital, khususnya anak-anak muda. 

Nah, bakal ada tiga program utama di ajang Young Leaders Tech Conference 2022, yaitu:

1.Sesi Masterclass: membedah enam keterampilan teknologi digital

Sesi ini memberikan kesempatan kepada para peserta untuk belajar berbagai keterampilan di bidang teknologi digital dan melakukan praktek langsung dengan panduan para pakar. Keterampilan yang dapat dipelajari di enam Masterclass ini adalah career in tech, game development, data analysis, content creator, interview with tech companies, dan artificial intelligence.  

2.Diskusi panel bersama enam pakar industri

Selanjutnya, acara ini mengajak para peserta untuk terlibat dalam diskusi panel yang menghadirkan sosok-sosok berpengaruh di sektor teknologi digital Indonesia. 

Young Leaders Tech Conference 2022 akan mengadakan dua kali diskusi panel yang menampilkan 6 orang pembicara, yaitu Dedy Permadi (Staf Khusus Menkominfo Bidang Kebijakan Digital dan Pengembangan SDM), Zikry Zakiyulfuadi (VP of Technical Operations DANA), Rahmad Dawood (Kepala UPT Laboratorium Terpadu Universitas Syiah Kuala), Tutus Kusuma (Kepala Program MSIB Kampus Merdeka), Monica Oudang (Chairwoman Yayasan Anak Bangsa Bisa), dan Rama Rusdi (CEO & Co-founder Qlue Smart City).