Find Us On Social Media :

Startup GrabJobs Ungkap 20 Pekerjaan dengan Gaji Tertinggi, Apa Saja?

By Rafki Fachrizal, Kamis, 6 Oktober 2022 | 12:50 WIB

Inilah daftar pekerjaan dengan gaji tertinggi di Indonesia.

Startup pengembang platform end-to-end untuk automasi rekrutmen, GrabJobs, baru-baru ini merilis laporan terbaru tentang "20 Pekerjaan dengan Gaji Tertinggi di Indonesia Tahun 2022".

Data pada laporan tersebut berhasil dikumpulkan GrabJobs berdasarkan insight (wawasan) dari 3.000 rekan perusahaan yang mempublikasikan lowongan pekerjaan pada platform GrabJobs selama periode Januari hingga September 2022.

CEO & Co-Founder GrabJobs Emmanuel Crouy menyebutkan, laporan “20 Pekerjaan dengan Gaji Tertinggi di Indonesia Tahun 2022” bisa menjadi standar acuan perusahaan di berbagai sektor industri dalam memberikan gaji kepada karyawannya.

Selain itu, laporan tersebut juga bisa menjadi informasi penting kepada para pencari kerja untuk mengetahui rentang gaji tertinggi di Indonesia.

“Perbincangan soal gaji tak lekang oleh waktu. Gaji merupakan faktor terpenting dalam pekerjaan. Besarnya gaji seseorang di suatu level pada bidang tertentu biasanya selalu beriringan dengan besarnya beban kerja dan tanggung jawab yang diemban. Selain itu, penguasaan skill (keterampilan) juga memiliki pengaruh besar terhadap besaran gaji seseorang,” jelas Emmanuel.

Berdasarkan data yang dihimpun oleh GrabJobs, berikut daftar pekerjaan dengan gaji tinggi di Indonesia tahun 2022:

1. HR Manager

Pekerjaan bagian personalia menjadi salah satu pekerjaan terpenting di perusahaan. Fungsinya tak hanya sekadar mengelola kebutuhan rekrutmen, tetapi juga meliputi tugas serta fungsi penting lainnya.

Beberapa tugas yang diemban seorang human resource (HR) di antaranya adalah mengelola efektivitas hubungan antarkaryawan, mengelola kompensasi dan benefit karyawan, mengadakan pelatihan, serta mengerjakan tugas administrasi.

Pekerjaan HR termasuk sebagai pekerjaan dengan gaji tinggi, terutama bagian manajer HR atau HR manager.

Kisaran gajinya bisa mencapai Rp10 juta sampai Rp20 juta per bulan dengan pengalaman lebih dari 6 tahun.

2. Content Manager

Penulis konten, seperti content writer atau copywriter merupakan pekerjaan yang dibutuhkan di hampir semua sektor industri.