Find Us On Social Media :

Lima Tips Dapat Pekerjaan dengan Gaji Besar dari Startup GrabJobs

By Rafki Fachrizal, Kamis, 6 Oktober 2022 | 13:25 WIB

Tips mendapatkan pekerjaan dengan gaji besar.

Untuk mendapatkan pekerjaan dengan gaji besar tidak seperti membalikkan telapak tangan. Butuh perjuangan, proses, dan keahlian tertentu untuk bisa menggapainya.

Startup penyedia solusi rekrutmen dan situs lowongan kerja, GrabJobs, membagikan beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan pekerjaan dengan gaji besar. Silakan disimak!

1. Mengerti prospek dan jenjang karier di berbagai bidang industri

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah mengerti prospek dan jenjang karier pekerjaan di berbagai bidang industri.

Dengan memahami hal ini, Anda bisa memilahnya sesuai dengan kemampuan dan minat.

CEO & Co-Founder GrabJobs Emmanuel Crou, mengatakan bahwa penting untuk terus belajar dan meningkatkan keterampilan (upskilling), terutama di bidang teknologi bisa menjadi tips utama.

“Tidak masalah di jalur karier mana Anda berada, teknologi selalu ada di sana. Anda perlu meningkatkan keterampilan jika ingin terus kompetitif dan mengikuti perubahan dalam lanskap pekerjaan,” ujar Emmanuel.

2. Bekali diri dengan keahlian yang jarang dimiliki orang lain

Memiliki keahlian memang penting, tapi akan lebih berguna lagi jika Anda memiliki keahlian yang jarang dimiliki orang lain.

“Saya menyarankan agar Anda meminta atasan untuk memberikan kursus peningkatan keterampilan. Opsi lain, Anda harus menginvestasikan sebagian waktu dan sumber daya Anda sendiri untuk peningkatan keterampilan. Berinvestasi pada diri sendiri adalah investasi terbesar yang dapat Anda lakukan,” jelas Emmanuel.

3. Punya perilaku yang baik di perusahaan

Bisa dibilang, attitude (perilaku) menjadi hal utama yang harus dimiliki karyawan selain keahlian.

Dengan memiliki perilaku yang baik, Anda bisa mendapatkan kepercayaan lebih dari atasan untuk memimpin sebuah proyek atau bahkan sebuah tim.