Find Us On Social Media :

HP Lipat Google Pixel Fold Diprediksi Meluncur Maret 2023

By Rizal, Minggu, 9 Oktober 2022 | 11:30 WIB

Google Pixel Notepad

Google sukses meluncurkan HP flagship Pixel 7 series dan Pixel Watch pada 2022. Tak berselang berapa lama, Google akan menyiapkan HP lipat terbarunya Google Pixel Fold yang diprediksi meluncur kuartal I pada 2023.

Pembocor ulung Tipster Ross Young mengungkapkan Google akan memperkenalkan Pixel Fold pada Q1 2023 atau akhir Maret 2023.

Hal itu terungkap saat Young membalas cuitan akun Twitter Roland Quandt yang bertanya “Jadi, di mana Pixel yang dapat dilipat itu?”.

Young hanya mengatakan "Q1" yang membalas cuitan, Namun tersirat peluncuran akan dilakukan pada 2023 mendatang.

Bulan lalu, The New York Times mengatakan Google akan memproduksi Pixel Fold ke pasar selama 2023 seperti dilansir Android Police.

Google sendiri telah memindahkan sebagian produksinya untuk smartphone dari China ke Vietnam.

Kendati belum ada informasi resmi dari ponsel lipat Google, diprediksi handset ini memiliki spesifikasi kelas atas seperti seri Pixel 7 dan chipset Tensor G2-nya.

Pixel 7 dan Pixel 7 Pro

Google Pixel 7 Pro

Akhirnya Google resmi meluncurkan flagship Pixel 7 dan Pixel 7 Pro sekaligus menggantikan Pixel 6 dan Pixel 6 Pro yang hadir di pasar pada tahun lalu.

Desain Google Pixel 7 dan Pixel 7 Pro jauh lebih segar dan minimalis berkat modul kamera belakang terbarunya. Modul kamera masih berbentuk persegi panjang yang membentang secara horizontal dari ujung ke ujung di sisi atas punggung ponsel.

Google Pixel 7 dan Pixel 7 Pro mengusung chipset Google Tensor G2 yang dibangun dengan fabrikasi 4nm. Kedua ponsel ini juga sudah menjalankan sistem operasi Android 13 terbaru secara bawaan.