Find Us On Social Media :

Startup Sampingan Rebranding Menjadi Staffinc, Ini Alasannya

By Rafki Fachrizal, Kamis, 13 Oktober 2022 | 18:50 WIB

Para pendiri startup Staffinc (sebelumnya bernama Sampingan).

Startup Sampingan resmi melakukan rebranding dengan mengubah nama perusahaan menjadi Staffinc.

Perubahan nama tersebut merupakan tonggak sejarah yang menandai perkembangan bisnis perusahaan sejak didirikan pada 2018.

Perusahaan mengawali bisnisnya sebagai on-demand platform yang memberdayakan pekerja lapangan dengan menghubungkan mereka kepada beragam pekerjaan.

Kini perusahaan telah berevolusi menjadi sebuah layanan tenaga kerja yang inklusif yang melayani kebutuhan staffing seperti rekrut dan mengelola karyawan secara digital sekaligus menjadi platform penyedia kerja bagi para pekerja di Indonesia.

“Di awal mula berdiri, misi kami adalah memberdayakan pekerja dengan memberikan mereka akses ke beragam pekerjaan termasuk part-time dan full-time agar mereka dapat mendapatkan penghasilan. Di sisi lain, kami pun berupaya menjadi solusi ketenagakerjaan yang tepercaya bagi rekan bisnis. Persepsi ini telah lekat di mata publik selama kami berdiri. Namun seiring berjalannya waktu, bisnis kami bertumbuh termasuk pada layanan staffing secara digital serta penyediaan solusi outsource untuk bisnis,” ujar Wisnu Nugrahadi, CEO dan Co-Founder Staffinc.

Oleh karena itu, menurutnya nama Sampingan dirasa sudah tidak lagi merepresentasikan bisnis yang perusahaan jalani saat ini.

“Maka, kami memutuskan untuk mengganti nama dan logo kami menjadi Staffinc, sebuah nama yang erat kaitannya dengan aktivitas bisnis kami saat ini dan ke depannya tetapi tetap sesuai dengan visi serta misi utama perusahaan,” sambung Wisnu.

Staffinc sendiri diambil dari kata staffing, yang menggambarkan proses penempatan tenaga kerja sesuai dengan bidang keahliannya.

Staffinc merepresentasikan solusi untuk ketenagakerjaan digital yang selama ini dilakukan oleh Sampingan.

 “Staffinc diharapkan dapat menyampaikan identitas bisnis kami dalam bacaan pertama. Penamaan Staffinc sendiri dikemas secara profesional namun tetap mempertahankan unsur-unsur branding sebelumnya seperti kemiripan logo dan juga warna, untuk memastikan nilai serta semangat yang tertanam sejak Sampingan didirikan tetap hadir dalam Staffinc,” jelas Wisnu.

Selain nama perusahaan, beberapa aplikasi yang dimiliki juga berganti nama. Aplikasi Sampingan berubah menjadi Staffinc Jobs, sebuah platform yang dapat dimanfaatkan pencari kerja untuk mencari pekerjaan mulai dari full-time hingga part-time.

Sementara itu, aplikasi Kerjaan yang dapat digunakan pekerja untuk melaporkan kehadiran, memenuhi tugas, dan mendapatkan gaji mereka, semuanya di satu tempat menjadi Staffinc Work.

Perkuat Bisnis Sistem SDM Lewat Staffinc Suite