Find Us On Social Media :

Schneider Electric Perkenalkan Teknologi Industri Generasi Berikutnya

By Rafki Fachrizal, Rabu, 19 Oktober 2022 | 19:15 WIB

Jean-Pascal Tricoire, Chairman and CEO Schneider Electric, saat presentasi di acara

Schneider Electric menyerukan agar pelaku industri tidak hanya berfokus pada output, serta merangkul model yang dapat membantu memerangi iklim dan krisis energi.

Berbagi pandangannya di Innovation Summit World Tour 2022, rangkaian acara pelanggan dan mitra unggulan tahunan Schneider Electric, eksekutif senior perusahaan menyoroti bahwa pendekatan tradisional untuk pengembangan industri tidak dirancang untuk menghadapi tantangan yang ditimbulkan oleh perubahan iklim, dan krisis energi saat ini, volatilitas pasar dan rantai suplai, serta ketegangan sosial-ekonomi yang semakin intens.

“Untuk melanjutkan perjalanan menuju net-zero, kita harus mengintegrasikan keberlanjutan, sirkularitas, ketahanan, dan kualitas hidup ke dalam setiap langkah pengambilan keputusan industri,” kata Barbara Frei, Executive Vice President, Industrial Automation at Schneider Electric.

“Digitalisasi, Industrial Internet of Things (IIoT) dan otomasi telah mendorong pertumbuhan, namun juga harus berdampak terhadap ekonomi masyarakat, dekarbonisasi, dan melindungi sumber daya Bumi kita yang terbatas. Industri perlu merangkul teknologi generasi berikutnya, di mana setiap inovasi harus dapat memberdayakan tenaga kerja, memajukan masyarakat, meningkatkan kesejahteraan, dan memberikan pertumbuhan ekonomi, secara berkelanjutan,” tambah Barbara.

Dalam acara Innovation Summit World Tour 2022, Bisnis Otomasi Industri Schneider Electric mengungkap beberapa penawaran baru yang berfokus pada peningkatan efektivitas teknik dan memenuhi tantangan kekurangan pekerja.

Bertujuan untuk memberdayakan tenaga kerja untuk bekerja lebih efektif, mengurangi waktu commissioning, memperpanjang masa pakai dan efisiensi mesin, serta mengurangi penggunaan energi.

Tahap lanjutan dari otomasi yang berpusat pada perangkat lunak

EcoStruxure Automation Expert 22.1, rilis terbaru dari sistem otomasi industri yang berpusat pada perangkat lunak pertama di dunia, terintegrasi lebih jauh dengan Platform Sistem AVEVA sehingga, pengguna dapat mendesain grafik dengan Operations Management Interface dan mengakses daftar aset AVEVA berdasarkan standarisasi yang berlaku.

Merancang grafik AVEVA dan aplikasi kontrol di lingkungan yang sama mengurangi upaya rekayasa hampir 50%, meminimalkan waktu pelatihan, dan menghilangkan masalah kualitas.

Versi baru EcoStruxure Automation Expert kini mengintegrasikan Modicon M262d untuk menyediakan pengontrol hemat biaya untuk manufaktur terpisah dengan daya komputasi yang lebih besar, dan telah digabungkan dengan EcoStruxure Machine Expert Twin untuk mendorong efisiensi teknis dan operasional serta meningkatkan kontinuitas di seluruh dunia fisik dan digital.

HMI EcoStruxure Automation Expert saat ini telah dapat diterapkan ke PC Sistem Linux, menawarkan perangkat keras dan bentuk yang lebih luas kepada pengguna sesuai dengan kebutuhan penggunaan dan alokasi budget mereka.

Pengontrol SoftdPAC EcoStruxure Automation Expert sudah dapat mendukung program Linux sehingga pengguna kini dapat mengonfigurasi aplikasi kontrol dan HMI dengan mudah pada perangkat keras yang sama.

Wawasan dan integrasi yang lebih luas untuk otomasi daya dan proses