Find Us On Social Media :

Tak Laku di Pasaran, Apple Kurangi Produksi iPhone 14 Plus

By Rizal, Senin, 24 Oktober 2022 | 11:00 WIB

iPhone 14 dan iPhone 14 Plus

Tidak semua varian iPhone 14 laku terjual di pasar. Baru-baru ini Apple mengurangi produksi iPhone 14 Plus karena kurang laku di pasaran.

Bahkan, ada informasi beredar Apple telah menghentikan varian itu dan mengkaji ulang proyeksi permintaannya.

Apple sudah sampai menghubungi satu mitra perakitan iPhone dan meminta segera menghentikan produksi iPhone 14 Plus. Apple juga mengontak dua pemasok komponen untuk mengurangi hingga 90 persen produksi.

Sebaliknya, satu pemasok iPhone sudah diminta untuk mempercepat produksi komponen iPhone 14 Pro dan 14 Pro Max seperti dikutip GSM Arena.

Tidak ada komentar resmi dari Apple tentang isi laporan suram dari penjualan perangkat iphone terbaru non pro yang seharga $899 atau sekitar Rp 14 juta itu.

Model ini sejatinya diharapkan mampu lebih baik daripada model iPhone mini yang digantikannya.

Kapan Hadir di Indonesia?

Akhirnya, Apple iPhone 14 series sudah tayang di situs resmi Apple Indonesia lengkap dengan spesifikasi dan fitur-fitur utama. Hal itu menandakan iPhone 14 Series segera meluncur di Indonesia.

Nantinya, ada empat varian iPhone 14 series yang akan meluncur yaitu iPhone 14, iPhone 14 Plus, iPhone 14 Pro, dan iPhone 14 Pro Max.

Ketika Anda membuka situs Apple Indonesia, maka Anda akan melihat iPhone 14 Pro dengan ciri khas Dynamic Island-nya, lengkap dengan tulisan "iPhone 14 Pro.

Semakin Pro". Di bawahnya, Anda bisa melihat gambar perangkat iPhone 14 reguler dan iPhone 14 Plus dengan keterangan "Besar dan lebih besar".

Apple Indonesia sendiri masih merahasiakan harga dan juga tanggal peluncuran lini iPhone 14 Series di Indonesia. Di halaman itu hanya tertulis "cek kembali untuk informasi ketersediaan".